Sukses

Galaxy Note 5 Mendarat di Taiwan

Samsung dilaporkan memilih Taiwan sebagai negara pertama penjualan phablet terbarunya, Galaxy Note 5.

Liputan6.com, Jakarta - Meski Samsung mengumumkan bahwa phablet terbarunya, Galaxy Note 5, baru akan tersedia di toko-toko pada 21 Agustus, rupanya konsumen Taiwan bisa terlebih dahulu mendapatkannya. Pasalnya menurut kabar yang beredar, Galaxy Note 5 sudah tersedia di Taiwan mulai 15 Agustus 2015.

Samsung saat mengumumkan Galaxy Note 5 di New York, mengatakan bahwa penjualan perdana baru akan digelar pada 21 Agustus di Amerika Serikat (AS) dan sejumlah negara lain. Namun, negara pertama yang bisa mencicipi phablet tersebut justru adalah Taiwan, bukan AS atau pun Korea Selatan (Korsel).

Menurut laman Phone Arena, para konsumen di Taiwan sudah bisa membeli Galaxy Note 5 dengan opsi memori internal 32 GB dan kisaran harga US$ 740. Sedangkan versi 64GB yang baru tersedia akhir bulan ini dijual seharga US$ 820.

Alasan Samsung memilih Taiwan sebagai negara pertama yang disambangi Note 5 adalah karena seri Note sangatlah populer di sana. Penjualan seri Note diklaim mencapai hampir dua juta unit sejak model pertama dirilis pada 2011.

Angka penjualan tersebut memang tidak terbilang besar untuk skala global, tapi dinilai cukup baik mengingat wilayah Taiwan yang tidak terlalu besar dengan populasi sekira 23 juta.

Selain merilis Galaxy Note 5 di Taiwan, Samsung juga menjual berbagai aksesoris untuk perangkat tersebut.

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.