Sukses

Perusahaan Ini Hadirkan Smartphone Dengan Layar Transparan

Perusahaan yang ternyata anak usaha oleh Lenovo ini baru saja menghadirkan purwarupa smartphone dengan layar transparan.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan teknologi bernama ZUK baru-baru ini meluncurkan purwarupa dari smartphone dengan layar transparan. Mungkin tidak banyak yang mengetahui perusahaan bernama ZUK ini.

Namun, ternyata ZUK adalah perusahaan startup yang menjadi anak perusahaan Lenovo. Dilansir dari laman Ubergizmo, Senin (17/8/2015), purwarupa yang dihadirkan ZUK memang tampil sebagai smartphone yang memiliki tampilan transparan.

Meskipun begitu, smartphone ini memiliki kemampuan yang sama dengan ponsel pada umumnya, seperti menelpon, memainkan musik, dan lainnya. Purwarupa smartphone ini muncul bersamaan dengan pengumuman hadirnya smartphone pertama dari ZUK yang diberi nama ZUK 1. 


Purwarupa smartphone berlayar transparan dari ZUK (Sumber : gizmodo.com)

Meski belum diketahui secara pasti alasan penggunaan layar transparan, diperkirakan hal ini dilakukan untuk mendukung augmented reality. Perangkat smartphone transparan ini masih dalam tahap purwarupa sehingga sampai saat ini belum ada informasi lain terkait kehadirannya serta kemungkinan spesifikasi yang akan disematkan.

(dam/cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini