Sukses

Selamat Ulang Tahun ke-20 Internet Explorer!

16 Agustus 1995 adalah tanggal rilis resmi Internet Explorer 1.0, browser pertama Microsoft, yang baru-baru ini 'pensiun' dan diganti Edge.

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat pengalaman berselancar dengan modem dial up, monitor CRT yang memakan banyak tempat dengan resolusi sangat rendah, dan sistem operasi 16 bit? Itulah gambaran 20 tahun lalu.

16 Agustus 1995 adalah tanggal rilis resmi Internet Explorer 1.0, browser pertama dari Microsoft. 20 tahun kemudian, tim Microsoft Edge, melalui akun Twitter resminya, merayakan tonggak bersejarah tersebut.

Pada awalnya Internet Explorer 1.0 diluncurkan sebagai bagian dari Plus! untuk Windows 95, yang dibuat sebagai add-on berbayar untuk Windows 95. Kemudian Internet Explorer 1.0 dan semua versi lain dari browser yang identik dengan huruf 'e' ini dirilis secara gratis.

"Selamat ulang tahun ke-20, Internet Explorer! Terima kasih untuk semua pekerjaan besar yang telah kau lakukan, meskipun begitu aku telah memahaminya dari sini ;)," demikian kicauan akun @MicrosoftEdge pada tanggal 17 Agustus 2015, pukul 01:56 waktu setempat.

Selain kicauan tersebut, akun @MicrosoftEdge juga mengunggah sebuah video singkat berdurasi 12 detik. Dalam video itu tampak kembang api berbentuk huruf 'e', dan tulisan "Selamat ulang tahun Internet Explorer! Love, Microsoft Edge."

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.