Sukses

Peneliti Temukan Jejak Kendaraan Dari Masa Lalu

Peneliti ini percaya bahwa dia berhasil menemukan petunjuk untuk menemukan jejak peradaban masa lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ahli geologi dari Rusia, Dr Alexander Koltypin mengklaim bahwa ia berhasil menemukan jejak kendaraan dari masa lalu.

Jejak misterius yang ditemukan di lembah Phrygian Turki, menurut Koltypin merupakan jejak buatan dan bukan merupakan hasil dari kejadian alamiah. Disebutkan bahwa jejak tersebut memiliki keadaan yang secara alamiah sama dengan jejak dinosaurus.

Koltypin meyakini jejak tersebut merupakan bekas kendaraan dan bukannya buatan manusia dikarenakan beberapa pasang jejak tersebut saling bersinggungan, serta beberapa jejak lebih dalam dibandingkan yang lainnya.

Ia berhasil menyimpulkan jejak tersebut berasal dari waktu 12 sampai 14 juta tahun lalu menggunakan metode yang biasa digunakan untuk menemukan umur batuan vulkanik. 

Dilansir dari laman Mirror, Selasa (1/9/2015), Koltypin mengatakan banyak arkeologis yang menghindari permasalahan ini karena akan merusak seluruh teori klasik mereka.

"Saya berpikir bahwa kita sedang melihat tanda-tanda peradaban yang ada sebelum ciptaan klasik ada di dunia,"ungkap Koltypin. Koltypin menambahkan bahwa mungkin makhluk yang berasal dari masa sebelum peradaban ada tidak seperti manusia modern.

Koltypin juga meyakini jejak tersebut merupakan petunjuk untuk menemukan keberadaan peradaban kuno yang bagi sebagian besar ilmuwan ditolak. Dia menemukan jejak tersebut ketika sedang melakukan perjalanan ke situs di Anatolia. Koltypin sendiri merupakan ilmuwan yang lulus dari Russian State Geological Prospecting University.

(dam/cas)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.