Sukses

80% Pengguna Apple Watch Pakai Apple Pay

Fitur Apple Pay pada Apple Watch makin digandrungi. Hal itu terungkap dari data sebuah survei terhadap 1000 responden.

Liputan6.com, Jakarta - Fitur Apple Pay yang disematkan ke dalam Apple Watch sepertinya makin digandrungi penggunanya. Laporan yang dirilis Wristly, seperti dikutip dari Techcrunch, Rabu (19/08/2015), menunjukkan data mengesankan.

Data yang berasal dari survei terhadap 1.000 responden ini mengatakan bahwa pengguna Apple Watch benar-benar menunjukkan kecenderungan pilihannya untuk berbelanja di ritel yang memungkinkan mereka untuk menggunakan Apple Pay.

Survei tersebut mengungkap bahwa 19 persen dari pemilik Apple Watch mencoba Apple Pay untuk pertama kalinya pada perangkat mereka. Sementara 80 persen lainnya secara keseluruhan telah menggunakan layanan ini.

Frekuensi penggunaan layanan ini juga cukup tinggi dengan laporan 78 persen dari pengguna Apple Watch/Apple Pay, yang mengatakan bahwa mereka menggunakan layanan ini setidaknya setiap minggu.

Kemudian, alasan utama dari 20 persen responden yang belum mencobanya adalah ketiadaan dukungan Apple Pay terhadap bank pribadi mereka.

Selanjutnya, Wristly menemukan info lain bahwa hanya sekitar 5 persen pengguna Apple Watch tidak suka menggunakan Apple Pay.

Yang benar-benar mengejutkan, penelitian ini telah memaparkan keinginan pengguna Apple Watch untuk menggunakan Apple Pay daripada metode pembayaran lainnya.

Selain itu, 62 persen dari pengguna Apple Watch lebih memilih untuk bertransaksi dengan merchant yang menggunakan Apple Pay daripada yang lainnya, dan 86 persen dari pengguna aktif mencari dukungan Apple Pay saat mereka melakukan pembelian ritel.

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.