Sukses

Ojek Syar'i Siap Mengaspal di Jabodetabek

Ojek Syar'i dipastikan akan hadir di Jabodetabek setelah sebelumnya hadir di Surabaya dan sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sebelumnya hadir di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Kini, Ojek Syar'i atau yang biasa dipanggil Ojesy akan hadir untuk wilayah Jabodetabek.

Informasi yang diperoleh dari salah satu pendiri Ojek Syar'i, Reza Zamir (21), layanan ojek online ini akan mulai beroperasi untuk wilayah Jabodetabek pada Kamis, 20 Agustus 2015. 

"Iya benar sekali, Ojek Syar'i akan mulai beroperasi di Jabodetabek, Kamis besok, 20 Agustus 2015," kata Reza melalui sambungan telepon, Rabu (19/8/2015).

Berdasarkan informasi yang dilansir dari situs ojeksyari.com, jumlah sahabat pengendara ojek syari yang siap melayani wilayah Jabodetabek berjumlah 30 pengemudi.

Terkait dengan pengembangan Ojesy sebagai ojek online, Reza memaparkan bahwa pengembangan Ojesy menjadi layanan ojek berbasis aplikasi masih dalam proses.

"Diharapkan bulan depan Ojesy sudah hadir dalam bentuk aplikasi mobile untuk pengguna Android. Sementara aplikasi untuk perangkat iOS menyusul kemudian," terangnya. 

Beberapa dari Anda mungkin belum familiar dengan Ojesy. Layanan ini sendiri merupakan ojek online yang khusus menyasar penumpang wanita. Ojesy mengklaim sebagai layanan ojek wanita pertama dan terpercaya di Indonesia.

Sementara ini, untuk mendapatkan layanan Ojesy, penumpang dapat menghubunginya lewat telepon, SMS, WhatsApp atau BBM.

Soal tarif, Ojesy juga memiliki perhitungan yang berbeda dengan Go-Jek dan GrabBike, Ojesy menawarkan tarif awal Rp 5.000 dan untuk tiap kilometer berikutnya Rp 3.000.

GrabBike mematok tarif sekitar Rp 4.000 per kilometer (jika tanpa promo), sementara Go-Jek masih memberlakukan tarif Rp 15.000 (maksimal 25 kilometer).

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini