Sukses

Pasar Low-End Masih jadi Primadona Wiko Mobile

Ternyata, ponsel dengan harga Rp 1,5 juta ke bawah (kelas menengah ke bawah) masih jadi sasaran empuk para pelaku industri ponsel.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan berbagai produknya yang dilempar ke pasaran, para pelaku industri ponsel tentu memiliki target pasar utama.

Sejauh ini, ponsel dengan banderol Rp 1,5 juta ke bawah masih punya pangsa pasar yang bagus. Demikian disampaikan Janto Djojo, CMO Wiko Mobile Indonesia, di sela-sela acara product experience Highway Pure, Rabu (19/08/2015) di Jakarta.

"Ponsel Rp 1,5 juta ke bawah masih jadi target pasar yang utama. Brand lain juga pasti tahu kalau kelas ini yang paling baik (untuk dijadikan target pasar). Kalau tahun lalu, ponsel Rp 1 jutaan yang jadi target utama," ungkap pria berkacamata tersebut.

Patut diakui, daya beli masyarakat memang tidak mudah untuk ditebak. Bisa naik, bisa turun. Terlebih jika produk-produk di pasaran mengalami kenaikan harga, ada kemungkinan daya beli masyarakat mengalami penurunan.

"Nanti ada adjustment (penyesuaian) yang cukup signifikan dalam target market," papar Janto menambahkan.

Selain itu, pria yang pernah memegang posisi serupa di salah satu vendor lokal di Indonesia ini juga mengungkapkan, timing dalam memasarkan produk sangat berperan penting.

Oleh karena itu, pihaknya sedang berusaha menemukan timing yang tepat untuk memasarkan produk barunya nanti.

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.