Sukses

Top 5: Ojek Syar'i Hadir di Jabodetabek Sita Perhatian

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopule yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Rabu (19/8/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 berita terpopule yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Rabu (19/8/2015).

1. Ojek Syar'i Siap Mengaspal di Jabodetabek

Setelah sebelumnya hadir di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Kini, Ojek Syar'i atau yang biasa dipanggil Ojesy akan hadir untuk wilayah Jabodetabek. Informasi yang diperoleh dari salah satu pendiri Ojek Syar'i, Reza Zamir (21), layanan ojek online ini akan mulai beroperasi untuk wilayah Jabodetabek pada Kamis, 20 Agustus 2015. Berdasarkan informasi yang dilansir dari situs ojeksyari.com, jumlah sahabat pengendara ojek syari yang siap melayani wilayah Jabodetabek berjumlah 30 pengemudi. Terkait dengan pengembangan Ojesy sebagai ojek online, Reza memaparkan bahwa pengembangan Ojesy menjadi layanan ojek berbasis aplikasi masih dalam proses.

2. Hacker Umbar Data Website Perselingkuhan

Website perselingkuhan AshleyMadison.com dilaporkan menjadi korban peretasan. Informasi peribadi dari para pengguna laman tersebut kini tersebar di ranah maya. Para hacker yang diduga menjadi dalang peretasan tersebut mem-posting 9,7 GB data ke dark web menggunakan alamat website Onion, yang hanya bisa diakses melalui browser Tor. File tersebut berisi rincian akun dan login dari sekira 32 juta pengguna AshleyMadison.com. Informasi lain yang bocor adalah transaksi pembayaran, yang mencakup nama, alamat rumah, alamat email, dan jumlah pembayaran. Data yang bocor tersebut juga berisi deskripsi kriteria 'selingkuhan' yang dicari penggunanya.

3. Alphabet Uji Coba Robot di Alam Bebas

Salah satu perusahaan teknologi yang kini bernaung di bawah Alphabet (sebelumnya Google), Boston Dynamics, baru-baru ini mengumumkan uji coba robot bidepal mereka ke alam bebas untuk pertama kali. Robot bipedal yang diberi nama Atlas itu memiliki desain yang menyerupai manusia dengan kemampuan untuk menjelajah daerah yang berat. Dalam video yang diperlihatkan, Atlas diajak untuk menjelajah hutan termasuk melewati jalur dengan banyak tanaman di depannya. Model terbaru Atlas merupakan kombinasi dari kaki yang bertujuan untuk melintasi topografi ekstrim dan anggota badan yang mampu untuk mengangkat objek yang berat, serta kemampuan untuk 'memanipulasi lingkungan' sehingga dapat menyesuaikan diri terhadap lingkungan sekitar. Bahkan, Atlas dikabarkan memiliki kemampuan untuk mendaki.

4. Buang Sampah ke Tempatnya Bisa Dapat Wi-Fi Gratis

Menyadari kebutuhan internet dalam kehidupan sehari-hari, dua lulusan jurusan perniagaan memutuskan untuk memberikan Wi-Fi gratis kepada orang-orang dengan cara unik. Mereka menamainya "Wi-Fi Trash Bin" atau "Tong Sampah Wi-Fi". "Ketika seseorang membuah sampah ke tempat sampah, tempat sampah tersebut akan memunculkan kode unik, yang dapat digunakan untuk mengakses Wi-Fi secara gratis", kata Prateek Agarwal, salah satu dari dua pendiri inisiatif ini. Kedua orang yang berasal dari Mumbai ini mendapat ide tersebut saat mengunjungi NH7 Weekender, sebuah festival musik yang tersebar di sekitar area yang luas, dan sebagai festival musik, selain disajikan musik, makanan, dan minuman, juga ada banyak sampah.

5. 6 Langkah Mudah Perbaiki Keyboard Laptop yang Bermasalah

Tentu sangat menjengkelkan, jika keyboard laptop tiba-tiba bermasalah, padahal sesuatu yang penting harus segera diselesaikan. Hal ini bisa disebabkan oleh permasalahan pada perangkat lunak atau perangkat keras. Jika mengalami hal ini, Anda tak perlu bingung. Lantas, apa yang mesti dilakukan ketika hal ini terjadi? Ada 6 langkah mudah untuk memperbaiki keyboard laptop yang bermasalah, di antaranya Me-restart Laptop, Me-restore sistem hingga Bersihkan kotoran-kotoran kecil.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.