Sukses

O2, Jagoan Baru HTC di Pasar Smartphone?

HTC dilaporkan tengah menyiapkan smartphone flagship terbaru dengan spesfikasi high-end.

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas HTC pada tahun ini meredup, menyusul laporan gagalnya flagship One M9 memikat hati konsumen. Kendati demikian, perusahaan asal Taiwan itu tetap optimis dengan menyiapkan smartphone terbaru.

Dilansir BGR, Kamis (20/8/2015), sebuah laporan terbaru yang beredar mengungkapkan bahwa HTC tengah menyiapkan sebuah smartphone flagship baru dengan spesifikasi high-end dan nama yang berbeda. Smartphone terbaru ini dikatakan memiliki nama O2.

Handset ini dilaporkan memiliki layar berukuran 6 inci dengan resolusi 2560 x 1440 piksel, serta disokong prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4GB, opsi memori internal 64 dan 128GB. Spesifikasi lainnya termasuk kamera belakang 20,7 Megapiksel (MP), kamera depan 5MP, baterai 3.500 mAh dan speaker stereo BoomSound di bagian depan perangkat.

Namun karena tidak semua orang menyukai ukuran layar jumbo 6 inci, HTC berencana merilis dua model O2. Model lain dengan ukuran layar 5 inci akan dirilis pada tahun depan, dengan resolusi layar antara 2 dan 4K serta prosesor delapan-core.

HTC O2 juga dilaporkan memiliki bodi langsing dengan bezel tipis, serta memiliki pelindung debu dan air. Perusahaan belum mengonfirmasi soal HTC O2, tapi dikabarkan akan segera menyiapkan acara peluncuran untuk flagship terbaru itu.

(din/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.