Sukses

Paket Data TAU Dongkrak Pengguna Smartphone Telkomsel

Paket Telkomsel Android United (TAU) mampu mendongkrak jumlah pengguna smartphone di jaringannya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak diluncurkan pada akhir tahun lalu, program Telkomsel Android United (TAU) sepertinya cukup jitu mendongkrak jumlah pengguna smartphone di jaringan Telkomsel.

Ririn Widaryani, Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, berujar program TAU dinilai terbukti efektif meningkatkan jumlah pengguna smartphone, termasuk pengguna layanan datanya.

Perlu diketahui, pengguna data di jaringan Telkomsel terbagi atas; pengguna smartphone (3G) dan pengguna featurephone (2G).

"Hingga Juni lalu, porsi perangkat Android yang berjalan di jaringan Telkomsel mencapai lebih dari 60% dari total smartphone yang ada. Jumlah itu tumbuh 140% dari tahun sebelumnya," kata Ririn, dalam siaran rilis, Jumat (21/8/2015).

Dari pantauan tim Tekno Liputan6.com, pada Desember lalu, jumlah kontribusi pengguna Android Telkomsel, ketika program TAU diluncurkan secara resmi, berkisar 49% terhadap total pengguna smartphone.

Saat ini Telkomsel telah memiliki lebih dari 144 juta pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. Layanan Telkomsel telah didukung oleh lebih dari 97.000 stasiun pemancar (BTS), baik BTS berteknologi 2G, 3G, maupun 4G.

Operator seluler, termasuk Telkomsel, saat ini mulai fokus menggarap bisnis layanan data, sebagai antisipasi menurunnya tren penggunaan layanan suara (voice) dan pesan singkat (SMS).

(cas/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini