Sukses

Fitur Kamera Jadi Daya Tarik Utama Smartphone, Ini Alasannya

Kondisi ini dipicu oleh kebutuhan pengguna yang menginginkan kemudahan berbagi file foto.

Liputan6.com, Jakarta - Para produsen smartphone saat ini berlomba-lomba menyematkan fitur kamera canggih pada produk andalannya. Tak hanya dari sisi besaran resolusi, mereka pun berusaha keras melengkapinya dengan berbagai teknologi termutakhir guna meningkatkan kualitas dan pengalaman pengguna.

Menurut keterangan Marketing Communication Manager MIDH Lenovo Indonesia, Miranda Vania Warokka, kondisi tersebut dipicu oleh kebutuhan pengguna yang menginginkan kemudahan berbagi file foto, baik itu antar perangkat maupun berbagi ke media sosial.

"Pengguna butuh kemudahan berbagi. Fitur kamera di smartphone bisa mengakomodasi hal itu, apalagi sekarang kualitas kamera smartphone banyak yang sudah tak kalah dengan kamera profesional sekalipun," papar Miranda ketika ditemui tim Tekno Liputan6.com di kantornya, Jumat (21/8/2015).

Selain itu, Miranda menjelaskan, "Trennya sekarang pengguna juga menginginkan lebih simpel, satu perangkat bisa menawarkan dua fungsi. Smartphone dan kamera dalam satu perangkat."

Lenovo sendiri tak lama lagi akan segera meluncurkan produk smartphone terbarunya yang telah dibekali fitur kamera canggih untuk pasar Indonesia, yakni seri Vibe Shot.

Berbekal kamera utama sebesar 16MP dan kamera sekunder 8 MP, Vibe Shot pun memiliki berbagai tools layaknya sebuah kamera profesional seperti tombol shutter manual, IR Foccus yang dua kali lebih cepat dibandingkan autofocus konvensional, serta dua mode pengambilan gambar (Auto dan Pro).

Lenovo memposisikan Vibe Shot sebagai camera-phone berharga terjangkau dengan banderol Rp 4.999 juta. Lenovo mengklaim bahwa teknologi kamera yang ada di Vibe Shot mampu menyaingi kualitas kamera smartphone segmen premium yang dipasarkan dengan harga lebih mahal.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.