Sukses

Robot Amerika Tantang Duel Robot Asal Jepang

Perusahaan robot asal Amerika Serikat ini siap untuk berduel melawan robot asal Jepang lewat penggalangan dana di Kickstarter.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda penggemar serial animasi Gundam atau pernah menonton Pacific Rim, pasti sudah tidak asing lagi dengan pertempuran robot raksasa. Mungkin bagi sebagian orang tampaknya hal tersebut masih merupakan angan-angan, namun tidak bagi dua perusahaan robot asal Jepang dan Amerika Serikat ini.

Baru-baru ini, sebuah perusahaan robot asal Amerika Serikat bernama MegaBots menantang perusahaan robot asal Jepang bernama Suidobashi Heavy Industries untuk melakukan duel robot.

Tantangan tersebut diterima oleh Suidobashi dengan syarat bahwa duel robot tersebut nantinya merupakan pertarungan hand-on-hand.

MegaBots dengan robotnya yang bernama Mk.II pun segera bergerak cepat dengan menggalang dana lewat kampanye Kickstarter untuk memperbarui Mk.II dengan senjata sekelas robot-robot yang hadir di Gundam. Sebab, Mk.II awalnya hanya memiliki kemampuan untuk menembakkan paintball.

Meskipun kelihatannya ini merupakan ajang main-main, menurut yang dilansir laman Gizmodo, Minggu (23/8/2015), kelihatannya pertarungan ini jadi digelar sebab keduanya dikabarkan serius untuk mempersiapkan pertarungan robot tersebut.

Selain itu, juga telah muncul informasi tambahan yang menyebutkan bahwa pertarungan robot ini akan diadakan di lokasi yang netral pada Juli 2016, meskipun tempatnya belum ditentukan secara pasti.

Ditambah, MegaBots dan Suidobashi masih bekerja sama untuk mencari pihak ketiga yang akan mengurus pertarungan tersebut dan menentukan peraturannya.

Hal yang paling menarik adalah robot-robot tersebut dikabarkan akan dikendarai oleh manusia, layaknya Jaeger dalam Pacific Rim.

(dam/cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini