Sukses

Cara Mudah Temukan Email Kantor dengan Nama

Fitur Name2Email akan memampukan Anda untuk mencari email korporat dengan mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Terkadang mencari tahu nama email korporat atau kantor seseorang, bisa membuat Anda frustasi. Memang biasanya email memiliki komposisi begini: inisial nama depan di awal dan nama belakang di akhir. Namun, faktanya tak selalu begitu.

Jangan khawatir, kini developer Oleg Campbell, mengembangkan fitur baru untuk memudahkan Anda hunting email kantor seseorang. Fitur ini bernama Name2Email, yang dikembangkan pada Gmail dengan memakai Chrome Extension baru.

Lalu bagaimana cari menggunakannya? Setelah install Name2Email extension, buka Gmail. Lalu, masukkan nama depan seseorang, nama belakang, dan domain email kantornya (dimulai dengan @), pada kotak compose.

Name2Email akan secara otomatis menghasilkan banyak email yang memiliki pola nama korporat bermacam-macam, namun paling umum. Selanjutnya, arahkan pointer mouse ke alamat-alamat yang muncul. Jika Anda melihat ada jendela kecil muncul dengan dengan nama lengkap dan foto seseorang, bingo, itu alamat yang benar. 

Name2Email

Beberapa orang yang mengomentari produk ini menyarankan agar mesin pencari dapat mengurangi jumlah email yang keluar jika memungkinkan.

Sebetulnya fitur extension ini tak jauh beda dengan Rapportive, yang memampukan Anda untuk bisa menebak email korporat seseorang dengan benar atau tidak. Namun sepertinya, Name2Email melakukannya dengan baik untuk Anda.

(cas/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.