Sukses

Google dan Twitter Makin Akrab

Tweet yang relevan dengan pencarian pengguna kini akan muncul di hasil pencarian desktop mesin pencari Google.

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan Google dan Twitter kian mesra. Melalui kolaborasi kedua perusahaan, kini tweet yang relevan dengan pencarian netter akan muncul di hasil pencarian desktop mesin pencari Google.

Menurut yang dilansir Mashable, Senin (24/8/2015), Google meluncurkan update pencarian tersebut pada pekan lalu. Jadi misalnya jika pengguna mengetik kata pencarian ''Taylor Swift", tweet dari bintang pop tersebut akan muncul di hasil pencarian, bersamaan dengan berbagai link pemberitaan.

Sebelumnya, Google telah terlebih dahulu mengintegrasikan tweet ke hasil pencarian mobile pada awal tahun ini. "Anda bisa menemukan konten real-time dari Twitter secara langsung di hasil pencarian," tulis Google di laman blog-nya.

Kedua perusahaan juga telah mengumumkan kerjasama terbarunya melalui kicauan di akun Twitter masing-masing. Google mengirim tweet yang mengumumkan update fitur pencarian, dan kemudian tweet tersebut di balas oleh Twitter.

Ini bukan kali pertama Twitter dan Google bekerjasama. Keduanya pernah membuat kesepakatan serupa pada 2009, tapi dihentikan dua tahun kemudian. Penghentian kerjasama disebabkan Chief Operational Officer (COO) Twiter saat itu, Ali Rowghani, ingin lebih mengontrol konten para pengguna.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini