Sukses

Spesifikasi Xiaomi Mi 4C Bocor di AnTuTu

Spesifikasi seri terbaru Xiaomi Mi 4c sudah lebih dulu bocor di AnTuTU, apakah berbeda dengan seri pendahulunya, Mi 4i?

Liputan6.com, Beijing - Xiaomi memang telah merilis seri Mi 4i, yang diposisikan sebagai versi budget dari handset Mi 4. Dan seperti yang telah banyak diprediksi, seri Mi 4i dengan spesifikasi mewah namun berbanderol terjangkau mendapatkan review positif di tengah sengitnya persaingan di pasar smartphone Android.

Melanjutkan kesuksesan tersebut, tersiar kabar bahwa Xiaomi tengah mempersiapkan edisi lain dari Mi 4, yakni Mi 4c. Bahkan, spesifikasi smartphone terbaru penerus Mi 4 dan Mi 4i itu sudah bocor di dunia maya melalui sebuah screenshot di aplikasi benchmark AnTuTu.

Dilansir International Busines Times dari Techgadegtsz, bocoran benchmark tersebut memperlihatkan bahwa Mi 4c akan menjadi smartphone pertama yang mengadopsi chip prosesor Snapdragon 808 berkekuatan hexa-core 1.4 GHz dan dilengkapi dengan 418 graphics unit.

Xiaomi Mi 4c Specification (AnTuTu)


Smartphone ini diungkapkan akan mengadopsi bentang layar 5 inci dengan Full HD display beresolusi 1920x1080 piksel. Mi 4c juga akan didukung sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 dengan user interface terbaru Xiaomi, MIUI 7.

Untuk dapur pacu, Mi 4c diungkap akan memiliki RAM 2 GB dan storage 16 GB. Sedangkan untuk sektor kamera, smartphone ini akan memiliki kamera beresolusi 13 megapiksel dengan rear snapper dan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel.

Selain itu, model terbaru Xiaomi ini juga telah bocor di database TENAA, salah satu pusat sertifikasi perangkat telekomunikasi yang berlokasi di China.

Spesifikasi yang diungkap pun sama persis dengan versi AnTuTu, dengan beberapa penambahan detail seperti dimensi perangkat dengan ukuran 138.1 x 69.9 x 7.8mm dan berat 130.35gm. Mi 4c juga akan hadir dalam beberapa varian warna, mulai dari merah, orange, kuning, hijau, hitam dan putih.

Sejauh ini, belum ada kabar lebih lanjut apa benar Xiaomi akan merilis Mi 4c. Pun kalau memang benar, semoga saja harga yang dibanderol tidak terlalu jauh dengan Mi 4i, namun tentunya memiliki performa lebih signifikan dari seri pendahulunya.

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.