Sukses

Penampakan UFO Berwujud Manusia Melayang di Langit

UFO dengan bentuk wujud manusia berwarna putih kembali hebohkan warga Los Angeles

Liputan6.com, Los Angeles - Penampakan terbaru Unidentified Flying Object (UFO) kembali tertangkap kamera. Penampakan tersebut memperlihatkan sebuah objek aneh dengan wujud manusia dan sempat direkam oleh warga setempat.

Objek tersebut muncul pada 9 Agustus 2015 lalu di wilayah Seqoia Park, Los Angeles. Namun, video penampakan UFO manusia tersebut sejauh ini masih sekadar viral dan beredar luas di jejaring sosial video YouTube.

Dilansir laman Techeblog, Rabu (26/8/2015), setelah melihat video penampakan UFO lebih jelas, banyak yang menganggap bahwa objek itu justru lebih menyerupai makhluk robot humanoid berwarna putih.

Ada juga yang menganggap bahwa objek ini hanyalah sebuah balon dengan wujud manusia yang terbang, dan ada juga yang berpikir bahwa objek tersebut merupakan tampilan hologram 3D yang terpancar di langit.

Penampakan UFO ini ternyata tidak hanya tertangkap satu kamera, namun dua kamera milik saksi mata lainnya yang juga membidik UFO tersebut dari angle yang berbeda.

Penampakan UFO berbentuk wujud manusia (techeblog.com)
Berdasarkan pengamatan dari pihak peneliti objek misterius, Mysterious Universe, mereka menjelaskan bahwa objek terbang tersebut bukanlah sebuah balon maupun hologram 3D. Dijelaskan, objek tersebut terlalu solid untuk menjadi sebuah tampilan proyeksi dalam bentuk tiga dimensi.

"Meskipun terlihat mengambang, objek itu sepertinya tidak terbang dan bergerak," terang salah satu pengamat Mysterious Universe yang tidak disebutkan namanya.

Ini memang bukan pertama kalinya sebuah objek misterius yang diyakini UFO muncul di langit dan membuat gempar banyak orang. Sebelumnya, sebuah objek misterius berbentuk gumpalan awan tertangkap kamera di wilayah Philadelphia, Amerika Serikat.

Di tempat lain, penampakan yang direkam di sebuah video amatir memperlihatkan kumpulan objek bercahaya yang terbang melesat melewati langit pada siang hari di kota Osaka, Jepang.

Bahkan, penampakan UFO pun sempat terekam di luar angkasa oleh National Aeronautics and Space Administration (NASA) dan diunggah di jejaring video YouTube. Rekaman tersebut memperlihatkan cuplikan keadaan luar angkasa yang diambil dari sebuah kamera milik International Space Station (ISS) dan muncul satu objek misterius berwarna merah jambu yang tertangkap langsung pada saat itu.



(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini