Sukses

Juli Jadi Bulan Manis bagi BBM

Menurut Senior Vice President BlackBerry, Matthew Talbot, aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) mengalami pertumbuhan yang kuat pada Juli.

Liputan6.com, Jakarta - Juli tahun 2015 ini memiliki kesan tersendiri bagi BlackBerry. Menurut Senior Vice President BlackBerry, Matthew Talbot, aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan di semua sektor pada bulan Juli kemarin.

Talbot dalam blog resmi BlackBerry menjelaskan, "BBM terus tumbuh dalam semua aspek, mulai dari pengguna baru hingga monetisasi dengan iklan, konten dan pembayaran."

Pertumbuhan BBM didorong oleh peluncuran update versi 2.9 yang menyuguhkan tampilan anyar Material Design bagi para pengguna Android. Selain itu, karena sedang musim liburan dan banyak pengguna yang sedang berlibur, jumlah penggunaan akun BBM pun ikut terdongkrak.

Faktor lain, jelas Talbot, adalah promosi mulut ke mulut. Menurutnya, semakin banyak pengguna yang menyampaikan kepuasan mereka menggunakan aplikasi pesan instan besutan BlackBerry tersebut.

Lebih dari 30 juta sticker diklaim dikirimkan setiap harinya melalui BBM. Saat ini, BBM Store sendiri memiliki 450 sticker gratis dan berbayar. BlackBerry diketahui juga menggunakan sticker untuk mendongkrak trafik website para pengiklan.

Talbot mencatat bahwa BBM juga berhasil memikat perusahaan-perusahaan besar untuk memasang iklan di aplikasi tersebut. Sejumlah perusahaan itu antara lain New York Times, Samsung, Smartfren dan Traveloka. Demikian seperti dilansir Phone Arena, Selasa (25/8/2015).

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini