Sukses

Huawei Luncurkan Smartwatch Khusus Anak-anak

Smartwatch lucu ini tersedia dalam empat pilihan desain kartun Disney yang begitu unik (PhonesReview.com)

Liputan6.com, Beijing - Selain berfokus dalam pengembangan lini smartphone-nya, Huawei pun kembali berinovasi dengan menciptakan sebuah smartwatch. Uniknya, smartwatch anyar besutan Huawei ini ditujukan khusus untuk kalangan anak-anak.

Smartwatch yang diberi nama Huawei Glory Small K ini sudah dipasarkan di wilayah China terlebih mulai pekan ini. Menurut informasi yang dilansir Phones Review, Rabu (26/8/2015), Huawei Glory Small K hanya dijual di Vmall untuk wilayah China. Smartwatch ini tersedia dalam empat desain kartun karakter Disney populer yang lucu dan disesuaikan dengan selera anak-anak seperti Toy Story, Disney Princesses, Frozen dan Big Hero Z.

Soal spesifikasi, Huawei Glory Small K didukung panel layar AMOLED dengan resolusi 128x128 piksel dan diperkuat dengan baterai berkapasitas 300 mAh.

Lebih lanjut disebutkan, Glory Small K memiliki slot kartu nano SIM, koneksi Bluetooth 4.0, serta dua cara komunikasi yang dapat membantu orang tua memantau anak-anak yang menggunakan smartwatch ini.

Huawei Glory Small K

Dari segi ketahanan, Huawei mengklaim Glory Small K juga disokong dengan kemampuan tahan air dan debu, bahkan smartwatch ini pun telah mendapatkan sertifikasi IP55 (Ingress Protection).

Beberapa fitur menarik pun ditawarkan Huawei di smartwatch lucunya ini. Beberapa di antaranya adalah SOS emergency, security zone dan remote care.

Pihak Huawei  belum mengungkap kapan smartwatch anak-anak ini akan dipasarkan secara global. Namun yang pasti, harga untuk smartwatch ini dibanderol terjangkau, yakni sekitar 688 Yuan atau setara dengan Rp 1,5 jutaan.

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini