Sukses

Apple Watch 2 Meluncur Tahun Depan?

Tak hanya Apple Watch 2, perangkat wearable device besutan Apple pun akan meluncur di tahun depan

Liputan6.com, Cupertino - Setelah sukses melenggang di pasara, Apple dikabarkan tengah mempersiapkan generasi kedua dari Apple Watch. Meski kebenarannya belum dapat dipastikan, namun belakangan ramai beredar bocoran spesifikasi dari Apple Watch 2.  

Bahkan, Apple Watch 2 digadang-gadang bukanlah satu-satunya produk wearable devices yang sedang dipersiapkan oleh Apple. Mereka diyakini juga akan segera menghadirkan perangkat smartband (gelang pintar).

Mengutip informasi yang dilansir laman Forbes, Kamis (27/8/2015), Apple Watch 2 dan smartband tersebut nantinya dapat terintegrasi satu sama lain.

Salah satu fungsi utama smartband ini adalah fitur pemantau kondisi kesehatan tubuh pengguna. Sedangkan untuk Apple Watch 2, dikabarkan tampilan desain serta fitur jam tangan pintar ini tentunya akan mengalami peningkatan yang signifikan dibanding seri sebelumnya. 

Apple diharapkan akan mengumumkan detail Apple Watch 2 dan smartband di salah satu gelaran yang akan dihelat September 2015 mendatang. Laman 9to5Mac malah telah membocorkan bahwa prototipe Apple Watch teranyar ini akan menghadirkan kamera untuk fitur FaceTime. 

Dari semua kabar burung mengenai dua perangkat wearable device terbaru Apple ini, yang sudah dipastikan akan hadir adalah sistem terbaru Apple Watch, WatchOS 2.

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.