Sukses

Adobe Garap Proyek Rahasia Untuk Pengguna Mobile

Proyek yang diberi nama "Proyek Rigel" menandakan Adobe masih serius menggarap pasar mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pengembang aplikasi olah gambar, Adobe, dikabarkan akan kembali merilis aplikasi olah gambar untuk mobile. Proyek yang diberi kode nama "Project Rigel" ini tampaknya akan menjadi pengganti dari Adobe Photoshop Touch yang telah dihentikan pengembangannya awal tahun ini.

Memang tidak banyak informasi yang diketahui dari aplikasi besutan Adobe ini. Namun, diperkirakan aplikasi ini akan hadir bersamaan dengan konferensi Adode Max yang berlangsung pada Oktober 2015.

Dilansir dari laman Engadget, Senin (31/8/2015), diharapkan Adobe akan menghadirkan sebuah aplikasi dengan tampilan serta menu dan tool yang dapat dikontrol melalui jari dengan mudah dibandingkan dengan stylus ataupun mouse.

Sebenarnya Project Rigel ini bukanlah proyek pertama Adobe untuk pengguna smartphone dan tablet. Sebelumnya telah ada Photoshop Touch dan Photoshop Express.

Ditambah dengan Lightroom for mobile, dimana aplikasi yang tersedia untuk pengguna iOS dan Android ini tampak seperti perpanjangan dari penggunaan di desktop dibandingkan menjadi sebuah aplikasi yang berdiri sendiri.

Proyek yang belum diketahui waktu perilisannya tersebut tampaknya menjadi bukti bahwa Adobe masih serius menggarap pasar pengguna mobile.

(dam/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.