Sukses

Lucunya Emoji-emoji Bergambar Anjing

Lewat keyboard emoji ini, sebuah yayasan pencinta anjing ajak orang lain peduli terhadap anjing-anjing terlantar.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pengguna smartphone yang sering menggunakan emoji dan penyuka anjing, tampaknya aplikasi ini patut dicoba. Aplikasi yang bernama Dogs Trust Emoji Keyboard ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Swyftmedia, bekerja sama dengan Dogs Trust.

Dogs Trust merupakan sebuah badan amal terbesar untuk anjing di Inggris. Badan ini berusaha meningkatkan hubungan anjing dengan pemiliknya.

Ada 23 emoji anjing ras populer yang hadir di keyboard ini. Masing-masing dari emoji juga didasarkan pada anjing asli yang sampai sekarang masih ada di penampungan Rehoming Centre, menunggu untuk diadopsi.

Mengutip informasi dari laman Mirror, Minggu (30/8/2015), Adrian Burder selaku Chief Executive of Dogs Trust, mengatakan bahwa Dogs Trust memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa seluruhnya (anjing-anjing) diperlakukan secara adil dan terwakilkan dengan baik di dunia digital dan dunia nyata.

Aplikasi ini sudah tersedia secara gratis untuk pengguna sistem operasi iOS dan Android. Bagi pengguna Android, yang dapat menggunakan aplikasi ini adalah perangkat dengan Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) dan versi di atasnya.

Sementara untuk pengguna iOS, aplikasi ini kompatibel dengan iOS versi 8.0 dan di atasnya.

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.