Sukses

Apple Bakal Setop Produksi iPhone 5c

Apple akan benar-benar menghentikan produksi iPhone 5c setelah mereka mengumumkan kehadiran iPhone 6s.

Liputan6.com, Jakarta - Rumor ini kembali beredar! Tahun lalu, smartphone yang disebut-sebut sebagai varian low-end dari iPhone ini akan berhenti diproduksi mulai pertengahan tahun ini.

Kabar terbaru, 9to5Mac melaporkan bahwa Apple akan benar-benar menghentikan produksi iPhone 5c setelah mereka mengumumkan kehadiran iPhone 6s, yang digadang-gadang bakal digelar pada 9 September 2015.

Laporan itu juga menambahkan bahwa Apple tidak akan meluncurkan generasi penerus iPhone 5c yaitu iPhone 6c pada acara tersebut. Kabar ini sendiri terdengar simpang siur, mengingat ada sumber yang mengatakan bahwa Apple akan memamerkan iPhone 6c dengan layar 4 inci.

iPhone 5c sendiri bisa dibilang sebagai produk gagal, yang mana hasil penjualannya kurang memuaskan. Pada awal 2014, Apple mengungkap bahwa iPhone 5c hanya terjual 3 juta unit.

Bahkan CEO Apple Tim Cook mengakui bahwa penjualan smartphone yang diluncurkan pada 2013 itu sangat rendah dan diluar ekspektasi. Demikian seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Jumat (28/8/2015).

Cook sempat mengatakan, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan mendesain ulang perangkat yang menggunakan casing plastik ini dengan material berbeda. Hanya saja langkah itu membutuhkan biaya besar dan waktu yang lama

(isk/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.