Sukses

Samsung Siapkan Stasiun Pengisian Ponsel Bertenaga Matahari

Samsung persiapkan stasiun pengisian daya ponsel tenaga matahari untuk kali pertama di India.

Liputan6.com, Jakarta - Sekarang tampaknya semakin mudah untuk menemukan tempat pengisian data di tempat umum. Salah satunya dilakukan oleh pabrikan ponsel terkemuka asal Korea Selatan, Samsung.

Samsung baru-baru ini dikabarkan akan menghadirkan stasiun pengisian ponsel bertenaga matahari di India.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Selasa (8/9/2015), Samsung menyediakan stasiun pengisian ponsel bertenaga matahari ini untuk kali pertama di India. Stasiun pengisian ini juga dikabarkan mudah untuk dirawat.

Dikarenakan stasiun ini menggunakan tenaga matahari, maka kemungkinan besar tidak memiliki kemampuan pengisian ponsel dengan cepat.

Pun demikian, Samsung mengklaim bahwa stasiun yang mereka buat akan mampu menghasilkan daya 300KW per hari. Dengan daya sebesar itu maka stasiun ini diperkirakan akan mampu mengisi 20 ponsel untuk tiap harinya.

Untuk mengisi daya di tempat ini tidak dipungut biaya, namun dengan lokasi stasiun yang dekat dengan toko Samsung, diharapkan para pengunjung yang singgah dapat menjadi sasaran promosi produk Samsung.

Stasiun pengisian ponsel bertenaga matahari ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya pada Juni 2015, AT&T bekerja sama dengan Goal Zero memperkenalkan stasiun pengisian ponsel di kota New York, Amerika Serikat.

(dam/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini