Sukses

iPhone 6s Meluncur, Versi 5c Pensiun?

Apple dikabarkan akan mengakhiri masa penjualan iPhone 5c, setelah iPhone 6s dan 6s Plus meluncur di pasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikabarkan akan berhenti memproduksi dan memasarkan iPhone 5c. Smartphone tersebut akan dipensiunkan setelah Apple meluncurkan dua produk terbarunya, iPhone 6s dan 6s Plus.

Berdasarkan keterangan di website Apple, saat ini perusahaan masih memasarkan empat varian iPhone yaitu 5c, 5s, 6 dan 6 Plus. Namun menurut sumber 9to5Mac, 5c yang diluncurkan pada 2013 akan pensiun setelah dua produk terbaru Apple meluncur pada bulan depan.

Seperti diketahui, Apple diyakini akan memperkenalkan iPhone 6s dan 6s Plus pada 9 September 2015. Perusahaan telah menyebarkan undangan kepada media untuk sebuah acara pada tanggal tersebut.

Sumber itu juga menambahkan bahwa Apple sedang menyiapkan iPhone 6c, tapi tidak akan diluncurkan bersamaan dengan 6s dan 6s Plus. Jika informasi ini benar, maka Apple nantinya akan memiliki lima varian iPhone yaitu 5s, 6, 6 Plus, 6s dan 6s Plus. Sedangkan untuk peluncuran iPhone 6c belum diketahui.

Keputusan Apple menghentikan pemasaran iPhone 5c dinilai tidak mengejutkan. Pasalnya, smartphone tersebut menjadi satu-satunya iPhone tanpa Touch ID dan menggunakan prosesor A6 32-bit. Demikian seperti dilansir Mashable, Jumat (28/8/2015).

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.