Sukses

Intel Gelontorkan Dana Rp 846 Miliar Untuk Kembangkan Drone

Lewat kerja sama dengan perusahaan asal Tiongkok, Intel dikabarkan akan mengembangkan produk drone terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan drone untuk mendukung berbagai aktivitas nampaknya akan semakin besar sehingga tidak jarang beberapa perusahaan menginvestasikan uang yang tidak sedikit untuk pengembangan pesawat tanpa awak.

Salah satunya adalah Intel, perusahaan yang terkenal dengan prosesor buatannya, baru-baru ini dikabarkan telah menginvestasikan uang lebih dari US$ 60 juta atau sekitar Rp 846 miliar  di Yuneec International, sebuah perusahaan penerbangan dan pembuat drone, asal Tiongkok.

Intel sebelumnya juga telah berinvestasi di Airware dan PrecisionHawk, namun di Yuneec merupakan investasi terbesar Intel di perusahaan drone.

Kerjasama antara dua perusahaan ini dikabarkan akan mengembangkan produk baru. Intel tampaknya semakin tertarik dengan drone sebagai platform komputasi potensial yang menggunakan prosesornya.

Dikutip dari laman PC World, Minggu (30/8/2015), CEO Intel Brian Krzanich mengatakan bahwa Intel percaya pada dunia yang saling terhubung dan pintar. Dan salah satu dari cara untuk menghadirkan dunia tersebut adalah lewat drone.

Yuneec sendiri adalah perusahaan yang membuat berbagai macam drone untuk keperluan foto udara dan pencitraan serta teknologi pesawat listrik berawak.

Pihak Intel sampai saat ini sepertinya masih tertutup untuk membahas produk yang mungkin dikembangkan lewat kerja sama ini.

Sebelumnya, perusahaan lain seperti Google dan Amazon juga telah mengembangkan drone sendiri. Keduanya menggunakan drone sebagai upaya untuk mencari cara baru mengirim barang kepada pelanggan.

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.