Sukses

Top 5: Dampak Mematikan Pemanasan Global Sedot Perhatian

Berita dampak mematikan pemanasan global paling menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan rumor dan spekulasi ilmiah yang beredar, nasib Bumi akan berakhir akibat pemanasan global yang mana akan mencairkan bongkahan es di kutub utara dan selatan, sehingga menyebabkan permukaan air laut naik.

Berita ini paling menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Sabtu (29/8/2015). Berita lain yang juga menyedot perhatian pembaca datang dari rumor terkait planet Mars.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Inikah Dampak Mematikan Pemanasan Global? 

Pemanasan global (global warming) memang menjadi isu yang diperbincangkan sejak lama. Berbagai dampak negatif dari fenomena tersebut terus dirasakan manusia sampai saat ini.

Bahkan, berdasarkan rumor dan spekulasi ilmiah yang beredar, nasib Bumi akan berakhir akibat pemanasan global yang mana akan mencairkan bongkahan es di kutub utara dan selatan, sehingga menyebabkan permukaan air laut naik.

2. Posisi Bulan Akan Digantikan Oleh Planet Mars?

Planet Mars memang memiliki jarak yang terhitung cukup dekat dengan Bumi kita. Namun, bukan berarti planet merah itu bisa dilihat langsung dengan mata telanjang. Untuk bisa melihat setitik wujud planet tersebut, diperlukan alat khusus seperti teleskop dan waktu yang tepat.

Baru-baru ini, rumor terkait planet Mars kembali beredar. Dikabarkan, planet Merah itu sedang berada dalam jarak terdekat dengan Bumi dibanding jarak sebelumnya dalam beberapa waktu terakhir.

3. Ini Bocoran Harga Jual iPhone 6s dan iPhone 6s Plus 

Apple telah menyebarkan undangan sebuah acara untuk memperkenalkan produk terbarunya. Diduga pada acara itu Apple akan memperkenalkan iPhone 6s dan 6s Plus.

Kehadiran kedua seri smartphone itu pada bulan depan semakin menguat dengan beredarnya bocoran harga jualnya. Sumber dari Negeri Kincir Angin mengungkapkan bahwa seri iPhone 6s akan mulai dipasarkan secara luas pada 25 September, dengan harga jual mulai dari 699 Euro atau setara Rp 11 jutaan (asumsi kurs: 1 Euro = Rp 15.775).

4. Cara Mengaktifkan Fitur `Guest Mode` di Android 

Pernah mengalami situasi ketika Anda harus menyerahkan smartphone Android Anda kepada seseorang untuk sementara waktu, tapi Anda takut data-data penting atau rahasia Anda diketahui orang tersebut?

Android sebetulnya mempunyai fitur guest mode untuk "mengamankan" data-data penting atau rahasia Anda dari tangan-tangan jahil. Namun perlu diingat, fitur guest mode ini baru bisa dicicipi oleh pengguna Android Lollipop.

5. Rahasia Sukses Game Clash of Clans

Clash of Clans (COC) merupakan salah satu judul game yang masih bertengger manis di kategori popular apps baik di toko aplikasi online Google Play Store maupun Apps Store.

Sejak pertama kali dirilis pada 2 Agustus 2012, game ber-genre strategy ini sudah memiliki total jutaan gamer dari seluruh dunia dari berbagai kalangan dan umur.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini