Sukses

Inikah Senjata Pamungkas Sony Xperia Z5: Kamera 23 MP?

Sony Xperia Z5 dikabarkan akan memiliki kamera 23 megapiksel dan akan dipamerkan di gelaran IFA 2015 mendatang

Liputan6.com, Berlin - Gawai smartphone terbaru Sony dikabarkan akan muncul di perhelatan IFA 2015 yang akan diadakan mulai 4 September 2015 di Berlin. Namun, sudah banyak orang mengira bahwa seri terbaru smartphone flagship besutan perusahaan asal negeri Sakura itu merupakan Sony Xperia Z5.

Hal ini semakin diperjelas dengan sebuah edaran teaser yang sudah lebih dulu muncul lewat gambar yang diunggah di akun Twitter Sony Xperia Inggris.

Di teaser tersebut, tampak sebuah gambar smartphone yang sedang mengambil foto panorama di gerbang Brandenburg, Jerman dan tertulis sebuah keterangan, "Bersiaplah untuk sebuah smartphone dengan fokus hebat. Semuanya akan 'jelas' pada 2 September 2015".


Sejauh ini, gembar-gembor spesifikasi dari generasi kelima edisi `Z` Sony tersebut sudah berhembus kencang di dunia maya. Bahkan, smartphone flagship Sony ini diklaim akan menjadi smartphone yang dikhususkan bagi pecinta fotografi karena dibekali `senjata` khusus yakni kamera dengan resolusi super 23 megapiksel.

Hal serupa dilansir laman CNET, yang mengungkap bahwa smartphone mewah ini akan mengadopsi sensor RS Exmor 1/2.3 inci, yang mana akan membuat hasil bidikan menjadi lebih detil dan memiliki kualitas high-resolution terbaik di kelasnya.

Meski kamera menjadi nilai plus Xperia Z5, belum diketahui apakah seri ini memiliki kelebihan lainnya. Sampai saat ini, prediksi spesifikasi Xperia Z5 akan memiliki bentang layar seluas 5.2 inci, dengan resolusi 1080x1920 piksel.

Ada pula sumber yang menyebutkan, Z5 akan memiliki resolusi 1440x2560 piksel. Di sisi lain, Z5 dirumorkan bakal disokong prosesor octa-core Snapdragon 810 dan RAM 4 GB.

Rumor lain pun mengabarkan bahwa Sony juga akan meluncurkan beberapa varian Xperia Z5. Diantaranya ada Xperia Z5 Reguler, Xperia Z5 Compact, dan Xperia Z5 Premium.

Seperti diketahui, IFA 2015 akan digelar 4 - 9 September 2015, dan diyakini akan ada banyak produk terbaru dari berbagai vendor smartphone yang muncul pada ajang tersebut.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.