Sukses

Hasil Foto Light Painting Mengagumkan dari Kamera Huawei P8

Sekarang teknik light painting atau dikenal juga dengan istilah light grafitti, bisa dilakukan di kamera ponsel.

Liputan6.com, Bali - Pecinta fotografi pasti tidak asing lagi dengan teknik light painting. Secara umum, light painting merupakan salah satu teknik fotografi yang menghasilkan exposure dengan dua cara - menggerakkan kamera yang membidik ke sumber cahaya dan menggerakkan sumber cahaya yang dibidik kamera.

Teknik light painting, selain memerlukan kreativitas yang tinggi, juga membutuhkan perangkat kamera dengan spesifikasi tertentu seperti kamera DSLR.

Akan tetapi, sekarang teknik light painting atau dikenal juga dengan istilah light grafitti,  bisa dilakukan di kamera ponsel. Adalah Huawei P8, yang kemampuan kameranya bisa mengakomodasi teknik light painting.

Ini tidak mengherankan karena kamera Huawei P8 dibekali beberapa modus pengambilan foto profesional di ruangan minim cahaya dan salah satunya adalah pengambilan foto light painting. Hal tersebut dimungkinkan berkat kehadiran sensor RGBW (Red , Green, Blue, White).



Sensor RGBW ini merupakan yang pertama di dunia. Sensor ini bekerja dengan meningkatkan brightness sampai 32 persen di kondisi pencahayaan dengan kontras tinggi dan mengurangi brightness sampai 78 persen di kondisi minim cahaya.

Di samping itu, kamera Huawei P8 juga mengusung teknologi optical image stabilization mumpuni. Bertempat di kawasan Jimbaran, Bali, Sabtu (29/08/2015) Huawei P8 membuktikan kemampuannya mengambil foto light painting di salah satu rangkaian acara tahunan Fashion TV Indonesia, Summer Daze 2015.

Rangkaian acara ini sengaja digelar supaya para undangan dapat menyaksikan proses kreasi pengambilan foto light painting yang mengagumkan dengan model-model dari Fashion TV Indonesia secara langsung.



(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini