Sukses

Sony Xperia Z5 Edisi Premium Adopsi Layar 4K?

Jika memang benar, maka edisi premium smartphone teranyar Sony ini akan menjadi smartphone pertama dengan resolusi layar 4K di kelasnya

Liputan6.com, Berlin - Seri smartphone terbaru Sony, Xperia Z5, dikabarkan akan unjuk gigi di gelaran IFA 2015 yang bakal digelar 4-9 September mendatang. Bahkan, smartphone andalan perusahaan asal negeri Sakura itu kabarnya akan dirilis dalam beberapa edisi, di antaranya adalah Xperia Z5 edisi reguler, Xperia Z5 Compact, serta Xperia Z5 Premium.

Menurut informasi yang dilansir laman Trusted Reviews, Senin (31/8/2015), kabar tersebut pertama kali datang dari laman Facebook resmi Sony regional Georgia. Meskipun belum dikonfirmasi kebenarannya, namun para pecinta gawai Sony sudah tidak sabar menanti kehadiran ketiga edisi Xperia Z5 tersebut.

Hal yang cukup mengejutkan adalah, Xperia Z5 Premium digosipkan akan mengadopsi layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi super 4K, yang menjadikannya sebagai smartphone pertama berosulusi layar 4K.

Xperia Z5 Premium juga memiliku kerapatan layar 801-808 ppi (pixel per inch), yang menjadkannya sebagai smartphone dengan kerapatan layar tertinggi dibanding smartphone lain di pasaran.

Sementara itu, khusus Xperia Z5 Compact, handset ini akan memiliki bentang layar 4,6 inci dengan resolusi 170p HD. Sementara, Xperia Z5 edisi reguler akan mengusung layar 5,2 inci dengan resolusi full HD 1080p. Ketiga smartphone ini pun dibekali kamera utama beresolusi 23MP dan didukung dengan fitur berteknologi pemindai sidik jari.

Sebelumnya, sempat muncul sebuah teaser yang sudah lebih dulu hadir lewat gambar yang diunggah akun Twitter Sony Xperia Inggris.

Pada teaser tersebut, tampak sebuah gambar smartphone yang sedang mengambil foto panorama di gerbang Brandenburg, Jerman dan tertulis sebuah keterangan, "Bersiaplah untuk sebuah smartphone dengan fokus hebat. Semuanya akan 'jelas' pada 2 September 2015".

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini