Sukses

5 Hal yang Bikin iPhone 6s Layak Ditunggu

Sebenarnya apa saja keunggulan dari iPhone 6s dan 6s Plus yang membuat keduanya layak ditunggu publik pecinta gadget dunia?

Liputan6.com, Jakarta - Apple diyakini akan memperkenalkan iPhone 6s dan 6s Plus pada 9 September 2015 mendatang. Berbagai bocoran terkait spesifikasi dan fitur-fitur teranyar yang disematkan Apple pada kedua seri smartphone andalan terbaru mereka itu pun telah ramai berbedar di dunia maya.

Bahkan, bocoran terkini yang beredar di internet mampu secara rinci mengungkapkan harga jual iPhone 6s dan 6s Plus.

Menurut sebuah sumber yang dikutip dari laman Phone Arena, Selasa (1/9/2015), diungkapkan bahwa seri iPhone 6s akan mulai dipasarkan secara luas pada 25 September, dengan harga jual mulai dari 699 Euro atau setara Rp 11 jutaan (asumsi kurs: 1 Euro = Rp 15.775). Sementara untuk versi jumbo iPhone 6S plus, harga jualnya disebutkan dimulai dari 799 Euro atau mencapaiRp 13 jutaan.

Selain itu, diinformasikan pula bahwa ada tiga negara yang akan terlebih dulu bisa mencicipi keduanya, yakni Amerika Serikat, Jerman dan Prancis, pada 18 September.

Lalu, sebenarnya apa saja keunggulan dari iPhone 6S dan 6S Plus yang membuat keduanya layak ditunggu publik pecinta gadget dunia?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Daya Tahan Baterai

Lemahnya daya tahan baterai menjadi kelemahan utama dari seri iPhone 6. Namun, Apple sukses menebus kesalahannya tersebut di seri iPhone 6 Plus yang dibekali kapasitas baterai sebesar 2.915 mAh dan mampu bertahan hingga 2 hari pemakaian normal.

Di seri iPhone 6S dan 6S Plus, Apple diyakini bakal memberikan performa daya tahan yang lebih baik lagi. Setidaknya, Apple mampu menyematkan kemampuan yang setara dengan apa yang mereka telah praktekan pada seri iPhone 6 Plus.

Kapasitas Media Penyimpanan

Pada iPhone 6 dan 6 Plus, Apple memberika opsi media penyimpanan internal seluas 16, 64 dan 128 GB. Pengadaan kapasitas 128 GB sangatlah 'menyegarkan'. Namun, kenapa mereka harus menghilangkan opsi 32 GB?

Apple tampaknya akan belajar dari kesalahan dengan kembali menghadirkan opsi storage internal 32 GB di iPhone 6S dan 6S Plus. Akan tetapi, hal ini belum sepenuhnya dapat dipastikan.

3 dari 5 halaman

Kamera

Apple tidak akan lagi menggunakan sensor 8 MP dan menggantinya dengan kamera utama beresolusi 12 MP di iPhone 6s dan 6s Plus. Dengan disematkannya kamera 12 MP, artinya iPhone terbaru bisa menghasilkan resolusi foto lebih besar dibandingkan sebelumnya.

Selain itu, untuk urusan kamera Apple juga digosipkan akan membuat penambahan signifikan untuk kemampuan rekaman video dengan resolusi 4K.

4 dari 5 halaman

Performa

iPhone 6S dan 6S Plus hampir pasti akan dipersenjatai dengan prosesor anyar A9 dan RAM 2 GB. Ini artinya, kedua generasi terbaru iPhone itu akan memiliki performa mumpuni dan kemampuan multitasking yang tak perlu diragukan lagi. Bahkan, sebagian fans berat Apple meyakini bahwa iPhone 6S dan 6S Plus bakal menjadi smartphone tercepat di dunia.

5 dari 5 halaman

Force Touch

Force Touch ialah fitur terbaru hasil inovasi Apple yang membuat perangkat besutannya bisa mendeteksi seberapa keras pengguna menekan permukaan area navigasinya. Di iPhone, sensor itu disebutkan bakalan mengenali seberapa keras tekanan pengguna di layarnya.

Teknologi sensor Force Touch diklaim akan membuat iPhone lebih pintar membedakan baik sentuhan ringan maupun lebih kuat pada layar Retina Display. Fitur itu dinilai perusahaan cukup ideal ketika penggunanya menjalankan aplikasi atau program dalam memberi respon yang berbeda seperti melalui kuatnya tekanan yang diberikan pengguna ke permukaan layar.

(dhi/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.