Sukses

Pengguna Aktif Bulanan WeChat Tembus 600 Juta

WeChat menilai pencapaian pengguna aktif bulanannya yang sebesar 600 juta, turut didongkrak oleh kehadiran berbagai macam fitur baru.

Liputan6.com, Jakarta - Platform aplikasi pesan instan populer asal Tiongkok, WeChat, berhasil mencatatkan pencapaian 600 juta pengguna aktif bulanan (monthly active users/MAUs) di dunia.

Menurut yang dilaporkan laman Telecom Asia, Senin (31/8/2015), jumlah tersebut melonjak 9,3 persen dari pencapaian sebelumnya yang sebesar 549 juta di kuartal I 2015, serta naik 37 persen jika dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu.

"Kami senang dapat melihat langsung bagaimana pengguna mobile messaging di platform kami bertumbuh," kata Poshu Yeung, Vice President Tencent International Business Group.

Menurut Yeung, pencapaian itu akan menjadi fondasi kuat bagi perusahaan untuk menciptakan layanan komunikasi yang lebih baik di masa depan. "WeChat akan terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman menyeluruh bagi para pengguna," tambahnya.

Tak seperti strategi pesaingnya, WhatsApp, yang lebih fokus pada layanan pesan instan dan memunculkan fitur-fitur baru secara bertahap, WeChat justru dinilai bergerak lebih cepat dengan meluncurkan banyak fitur sekaligus.

Dibanding layanan standar, seperti text, voice, dan pesan sosial, WeChat saat ini telah menawarkan banyak fitur inovatif lain seperti social sharing, video, dan juga laman merek-merek ternama dan fasilitas marketplace.

Di Singapura, WeChat telah berkolaborasi dengan beberapa merek populer, yakni Zalora, Lazada, Easy Taxi, dan Shangri-La melalui akun resmi mereka. Dengan kolaborasi ini, pengguna dapat memesan hotel dan taksi,serta berbelanja melalui satu platform.

(cas/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini