Sukses

Gamer Kecewa, Mortal Kombat X Batal Rilis di PS3 dan Xbox 360

Batal, itulah satu kata yang dilontarkan developer Mortal Kombat X terkait perilisannya di PS3 dan Xbox 360

Liputan6.com, California - Anda gamer pengguna konsol PlayStation 3 (PS3) atau Xbox 360? Anda menunggu-nunggu kapan tanggal rilis resmi game fighting Mortal Kombat X di kedua konsol last gen tersebut?

Sebaiknya sudahi mimpi Anda. Sebab, NetherRealm Studios selaku developer game fighting fenomenal tersebut baru saja mengumumkan bahwa rilis Mortal Kombat X di PS3 dan Xbox 360 secara resmi dibatalkan.

Hal ini disebabkan karena proses pengembangan seri kesepuluh Mortal Kombat tersebut tidaklah berjalan dengan mulus. Setelah mengalami beberapa pengunduran tanggal rilis, developer High Voltage Software yang bertanggung jawab terhadap proses porting versi PS3 dan Xbox 360 mengungkap bahwa terlalu banyak masalah yang menyebabkan game ini "kebanjiran" bug yang sangat sulit untuk disesuaikan. Sehingga, jika dipakasakan dirilis, maka hanya akan mengundang banyak kritikan pedas.

Community Administrator Warner Bros (WB), Yorick, mengungkap bahwa WB selaku publisher game ini sangat menyesal bahwa mereka tidak bisa merealisasikan Mortal Kombat X hadir di PS3 dan Xbox 360.

"Kami sangat menyesal hal ini bisa terjadi dan kami meminta para fans maklum tim kami sudah bekerja keras untuk bisa memenuhi standar kualitas Mortal Kombat X di PS3 dan Xbox 360. Nyatanya, hal tersebut tidak bisa dirampungkan," tutur Yorick.

Yorick pun menjelaskan bahwa bagi para gamer yang sudah melakukan pre-order game ini untuk kedua konsol tersebut akan mendapatkan refund penuh tanpa kekurangan apapun.

Kabar dibatalkannya Mortal Kombat X untuk PS3 dan Xbox 360 tentunya membuat banyak gamer kedua konsol tersebut kecewa berat. Bagaimana tidak, sejak pertama kali diumumkan akan dirilis, NetheRealm Studios membuat para gamer PS3 dan Xbox 360 ikut antusias karena kedua konsol tersebut dijanjikan kebagian jatah game brutal ini.

Mortal Kombat X sendiri merupakan game fighting terlaris yang hanya dalam beberapa hari sejak dirilis, total penjualan game ini mencapai angka 35 juta unit. 

Game ini juga merupakan salah satu game yang memang dinanti-nanti para penggemarnya selama empat tahun terakhir, semenjak Mortal Kombat Reboot hadir pada 2011.

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini