Sukses

Asyik, Edit Dokumen Kini Bisa Langsung di Google Inbox

Dengan fitur baru ini pengguna email Gmail bisa mengedit langsung dokumennya di Google Inbox.

Liputan6.com, Jakarta - Google selalu menambahkan fitur baru untuk produk-produknya demi memastikan pengguna puas dan tetap mencintai produknya. Saat ini, Gmail merupakan salah satu layanan e-mail gratis yang paling banyak digunakan di dunia.

Sangat mudah untuk menggunakan Gmail menerima dan mengirim e-mail ke orang yang dicintai, teman-teman dan rekan bisnis. Salah satu hal yang membuat Gmail menonjol adalah fakta bahwa Gmail itu unik dan anti terhadap spam.

Pada pembaruan (update) teranyarnya, Google Inbox menawarkan satu fitur yang sangat penting. Fitur ini dikhususkan bagi Anda yang sering berkutat dengan dokumen-dokumen di e-mail. Fitur terbaru yang dimaksud adalah mengedit dokumen.

Saat Anda membuka sebuah email lampiran (attachment), biasanya Anda hanya menemukan dua tombol, yaitu download dan save to drive. Kini Anda akan menemukan satu tombol baru, yakni tombol edit.

Untuk mengedit dokumen, Anda cukup mengklik tombol edit tersebut. Setelah itu, dokumen tersebut akan tersimpan di Google Drive, dan di Google Drive ini Anda bisa mengeditnya. Bahkan, Anda juga dapat melacak dokumen Anda ketika Anda sedang di luar jaringan (offline).

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini