Sukses

Set-top Box TV Apple Baru Bakal Lebih Mahal

Apple menaikkan harga jual set-top box dari sebelumnya US$ 69 menjadi US$ 200 untuk generasi terbaru TV Apple.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikabarkan mengubah harga jual perangkat set-top box untuk TV Apple generasi terbaru. Menurut 9to5Mac, harga perangkat tersebut akan dibanderol US$ 200 atau sekitar Rp 2,8 juta.

Jika benar, harga tersebut terbilang naik signifikan dari harga set-top box versi sekarang yang hanya dibanderol sebesar US$ 69. Padahal harga sebelumnya saja berkisar US$ 99 ketika Apple TV diperkenalkan pertama kali pada 2012.

"Kenaikan harga jual set-top box yang lebih tinggi dari sebelumnya, menandakan Apple lebih fokus menggarap TV Apple generasi terbaru ini," ujar Mark Gurman pada 9to5Mac, seperti dilaporkan BusinessInsider, Senin (31/8/2015).

Generasi keempat TV Apple dikabarkan akan memuat beberapa fitur penting baru. Di antaranya mendukung asisten virtual Siri, remote control baru yang berisi sensor bergerak, dan app store yang mendukung aplikasi pihak ketiga, menurut berbagai sumber.

Di sisi lain, Apple juga melihat set-top box sebagai platform yang sudah berkembang, sama seperti iPhone, yang juga mampu membuat perusahaan dapat membangun pijakan kuat untuk konsumen.

Menurut 9to5Mac, Apple yang sempat dikabarkan akan meluncurkan layanan streaming dengan paket channel berbayar, akan menghadirkan layanan itu segera di tahun depan dengan harga berlangganan mulai US$ 40 per bulan.

Apple akan meluncurkan generasi terbaru TV Apple di San Fransisco pada 9 September. Kemungkinan akan ada dua versi pada generasi terbaru TV Apple, yakni seharga US$ 149 dan US$ 199. Saat ini TV Apple masih dijual seharga US$ 69 untuk entry level.

(cas/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini