Sukses

Apple TV Generasi Terbaru Dibanderol Lebih Mahal

Apple menaikkan harga jual set-top box dari sebelumnya US$ 69 menjadi US$ 200 pada generasi terbaru TV Apple yang akan dirilis September.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikabarkan mengubah harga jual perangkat set-top box untuk Apple TV generasi terbaru. Menurut 9to5Mac, harga perangkat tersebut akan dibanderol seharga US$ 200 atau sekitar Rp 2,8 juta.

Jika benar, harga tersebut naik signifikan dari harga set-top box Apple TV generasi ketiga yang ada di pasaran saat ini, yakni hanya dibanderol sebesar US$ 69 atau sekitar Rp 968 ribu. Harga tersebut turun dari US$ 99 ketika Apple TV generasi pertama diperkenalkan pada 2012 silam.

"Kenaikan harga jual set-top box yang lebih tinggi dari sebelumnya, menandakan Apple lebih fokus menggarap TV Apple generasi terbaru ini," ujar Mark Gurman pada 9to5Mac, seperti dilaporkan BusinessInsider, Senin (31/8/2015).

Generasi keempat Apple TV dikabarkan akan memuat beberapa fitur penting baru. Di antaranya mendukung asisten virtual Siri, remote control baru yang telah dibekali sensor gerak, serta toko aplikasi yang mendukung aplikasi pihak ketiga.

Di sisi lain, Apple juga melihat set-top box sebagai platform yang sudah berkembang, sama seperti iPhone, yang juga mampu membuat perusahaan untuk membangun pijakan kuat bagi konsumen.

Selain set-top box, Apple juga dikabarkan akan meluncurkan layanan TV streaming dengan paket channel berbayar di tahun 2016 mendatang dengan harga berlangganan mulai dari US$ 40 per bulan.

(cas/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini