Sukses

Tiru Samsung, Xiaomi Garap Smartphone Layar Lengkung Mi Edge?

Vendor asal Tiongkok, Xiaomi, dikabarkan tengah menyiapkan 'smartphone melengkung; seperti Galaxy S6 Edge dan Edge+.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran smartphone dengan layar melengkung tampaknya mampu menawarkan daya tarik tersendiri bagi para pecinta gadget. Kondisi kabarnya turut mempengaruhi vendor asal Tiongkok, Xiaomi, yang kini dikabarkan tengah menyiapkan smartphone berlayar lengkung pertama mereka dengan desain seperti Galaxy S6 Edge dan Edge+ besutan Samsung.

Dilansir Phone Arena, Senin (31/8/2015), seorang pengguna media sosial Weibo mem-posting foto teaser sebuah smartphone yang disebut sebagai Mi Edge. Smartphone ini memiliki layar melengkung di sisi kanan dan kiri, serupa dengan kedua seri Samsung Galaxy Edge. Smartphone ini juga diprediksi memiliki layar 5,2 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel.

Spesifikasi lainnya yang diungkap adalah prosesor hexa-core Snapdragon 808, GPU Adreno 418, RAM 3GB atau 4GB. Sejauh ini, memang belum banyak informasi yang beredar soal Mi Edge.
Xioami Mi Edge (Foto: via Phone Arena)
Dalam foto yang bocor tersebut, terlihat logo Xiaomi di sisi kiri atas perangkat. Sayang foto itu hanya memperlihatkan bagian depan saja. Adapun, smartphone yang diduga juga bakal sensor sidik jari ini diprediksi meluncur pada Oktober dengan harga berkisar US$ 391. 

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini