Sukses

Top 5: Akan Dibangunnya Pemukiman di Mars Sedot Perhatian

Akan dibangunnya pemukiman khusus di Mars menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Pria kedua yang menjejakkan kakinya di Bulan, Buzz Aldrin, menargetkan pada 2039, Mars akan memiliki pemukiman khusus bagi umat manusia. Berita ini paling menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Senin (31/8/2015).

Berita lain yang juga menyedot perhatian para pembaca datang dari informasi seputar bahasa gaul internet yang nge-hits di era 90-an.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Pemukiman di Planet Mars Akan Segera Dibangun

Desas desus rumor manusia bisa `hijrah` dan hidup di Mars semakin kencang berhembus. Apalagi, baru-baru ini pria kedua yang menjejakkan kakinya di Bulan, Buzz Aldrin, mengungkap bahwa Mars bisa saja menjadi `rumah` masa depan bagi umat manusia.

Pernyataan tersebut tidak main-main. Aldrin, yang saat ini sudah menginjak usia 85 tahun, menargetkan bahwa pada 2039, Mars akan memiliki pemukiman khusus bagi umat manusia. Ia pun tengah merancang master plan pemukiman di planet Merah tersebut.

2. Daftar Bahasa Gaul Internet yang Nge-hits di Era 90-an

Dunia maya memiliki segudang singkatan yang seringkali digunakan sejak era berkembangnya internet pada tahun 1990an. Saking banyaknya singkatan tersebut, konon para netizen kerap menganggapnya sebagai bahasa gaul (slang) untuk mengekspresikan perasaan dan `gerakan` ketika berkomunikasi di internet.

Sebagai contoh, pastinya Anda tahu kata LOL (Laughing Out Loud - tertawa terbahak-bahak) atau ROTFL (Rolling on The Floor - guling-guling di lantai) ketika Anda sedang berkomunikasi dengan teman di media sosial kan? Ya, dua kata tersebut sempat menjadi `jargon` dalam bahasa slang internet terpopuler sejak era 90an.

3. Ini Spesifikasi PC yang Bisa Mainkan PES 2016 

Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, Konami telah mengumumkan seri terbaru Pro Evolution Soccer (PES) di gelaran Electronic Entertainment Expo (E3) 2015 Juni lalu. Diungkapkan, game simulasi sepakbola pesaing FIFA 16 ini akan dirilis dalam waktu dekat, yakni pada 18 September 2015.

Tim Tekno Liputan6.com sebelumnya sempat membahas enam (6) hal baru yang hadir di seri teranyar PES 2016. Bahkan, kami pun pernah mengulas bahwa game yang mengusung tagline 'Love the past, play the future' ini akan menghadirkan beberapa elemen orisinil khas PES yang dirasa 'hilang' pada seri PES 2015.

4. Heboh, Steve Jobs `Hidup` Kembali

Sosok paling fenomenal di perusahaan Apple, Steve Jobs, akan `hidup` kembali. Jangan kaget dulu, pria kelahiran 24 Februari 1955 itu akan menjelma di sebuah film layar lebar yang bertajuk namanya sendiri yaitu Steve Jobs.

Sebelumnya, memang sudah beredar kabar bahwa film Steve Jobs akan meluncur pada tahun ini. Dilaporkan Telegraph, Senin (31/8/2015), film yang disutradarai Danny Boyle tersebut sudah meluncurkan poster resminya.

5. Lenovo YOGA 3, Praktis dan Produktif Setiap Saat

Laptop atau notebook menjadi perangkat teknologi yang sangat penting mendukung aktivitas kerja. Proses mengetik, pemindahan file, membaca dokumen, hingga presentasi bisa dilakukan dengan perangkat canggih ini.

Seiring dengan kebutuhan konsumen terhadap perangkat teknologi yang lebih fleksibel dan multifungsi, Lenovo membuat terobosan baru yang inovatif lewat Lenovo YOGA 3 serta program pembelian gadget Lenovo dengan diskon hingga Rp 1 Jutaan lewat Lenovo Great Sale.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.