Sukses

Demo Buruh Jadi Trending Topic Indonesia

Menyikapi nasib buruh saat ini yang makin tidak menentu, hari ini sejumlah organisasi buruh menggelar aksi demonstrasi.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari lalu sejumlah organisasi buruh menyatakan akan menggelar aksi demonstrasi hari ini, Selasa (1/9/2015). Aksi ini, antara lain, menyikapi nasib buruh saat ini yang makin tidak menentu. 

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, pagi ini di Twitter, kabar mengenai "demo buruh" ini sempat menjadi trending topic di Indonesia, tepatnya di posisi ke-8, sedangkan posisi trending topic ke-9 dan 10 ditempati oleh "KM 25" dan "Istana Negara".

Sementara #DeadlineDay, #action1D, #INDIKAFMWUJUDKAN dan Polwan, berturut-turut menempati posisi 4, 5, 6 dan 7 trending topic Indonesia. Adapun #SeptemberWish, #GioDiPro2FM, dan De Gea masing-masing bertengger di posisi 1, 2, dan 3 trending topic Indonesia.

"Istana Negara" turut menjadi trending topic karena Istana Negara menjadi pusat dari aksi yang digelar di 20 provinsi ini. Dengan jumlah pengguna mencapai 50 juta orang, maka tidak mengherankan, jika banyak topik hangat di dunia nyata kemudian menjadi trending topic yang diperbincangkan di Twitter.

Berikut ini beberapa komentar dari pengguna Twitter mengenai topik demo buruh:

"Selamat pagi tweepos..smoga demo buruh hr ini lancar, tertib & aman..Aamiin," tulis Armand Maulana, vokalis grup musik Gigi di akun Twitter miliknya.

"Males kemana2 takut kejebak macet demo buruh..," kicau pemilik akun @nadiasagita.

" 1 September itu hari (demo) buruh juga kah?," cuit pemilik akun @qronoz.

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini