Sukses

Smartwatch Berlapis Emas LG Dibanderol Rp 16,8 Jutaan

Bahkan, smartwatch mewah ini dibalut emas 23 karat dan memiliki tali yang terbuat dari material kulit buaya.

Liputan6.com, Berlin - Vendor perangkat elektronik nampak mulai berlomba-lomba merilis smartwatch yang tak hanya mengusung spesifikasi canggih, namun juga menawarkan desain mewah.

Seakan tak mau kalah dengan Motorola yang lebih dulu dikabarkan akan merilis seri terbaru smartwatch Moto 360 di gelaran IFA 2015. LG pun bereaksi dengan mengumumkan bahwa mereka juga akan merilis smartwatch terbarunya di perhelatan teknologi yang berlangsung di Berlin, Jerman, 4-9 September mendatang. 

Smartwatch terbaru besutan perusahaan asal Korea Selatan itu kabarnya dirancang dengan material yang sangat mewah. Arloji pintar yang bakal mengusung nama LG Watch Urban LUXE tersebut akan memadukan material emas 23 karat dengan tali yang terbuat dari kulit buaya.

Kemewahan yang disematkan pada LG Watch Urban LUXE otomatis membuatnya dihargai selangit. Bahkan, menurut informasi yang ramai beredar, harga yang dibanderol mencapai US$ 1.200 atau setara dengan Rp 16,8 jutaan (asumsi kurs US$ 1 = Rp 14.000).

Vice President LG Mobile Communications, Chris Yie, mengatakan bahwa smartwatch premium LG itu merupakan bentuk kolaborasi antara keterampilan seni dan teknologi yang juga menjadi salah satu visi LG untuk perkembangan perangkat wearable.

"Dengan hadirnya dua hal di dalam kolaborasi tersebut, LG Watch Urban Luxe tak hanya akan menjadi sekadar jam tangan, namun juga akan menjadi aksesoris pintar untuk menunjang gaya hidup penggunanya," tutur Yie, sebagaimana dikutip dari laman Endgadget, Rabu (2/9/2015).

Guna memaksimalkan hasil, LG menggandeng REEDS Jewelers, sebuah perusahaan perhiasan mewah di Amerika Serikat untuk mendesain tiap lekuk dari LG Watch Urban LUXE. Sementara, untuk bahan kulit buaya, LG mengungkap proses pembuatannya secara handmade dan melibatkan 30 tenaga ahli.

Untuk lapisan emas, LG menggunakan emas 23 karat karena memiliki tekstur yang lebih keras dibanding emas 24 karat. LG mengklaim bahwa emas 23 karatnya ini lebih mewah daripada emas 18 karat yang biasanya ditemukan di jam tangan mewah lainnya.

LG Watch Urban LUXE rencananya pada tahap awal penjualan hanya akan dipasarkan secara terbatas, yakni sejumlah 500 unit di Amerika Serikat.

(jek/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini