Sukses

Setelah Otomotif, Apple Kini Sasar Industri Perfilman?

Sejumlah eksekutif Apple melakukan pertemuan dengan para petinggi Hollywood untuk membahas proyek rahasia.

Liputan6.com, Jakarta - Apple tampaknya belum puas jika hanya menjadi salah satu yang termaju di industri perangkat teknologi. Sejak memasuki awal 2015, mereka gencar dikabarkan siap memasuki industri otomotif dan tengah mengembangkan sebuah mobil listrik.

Dan terkini, menurut informasi yang dipublikasikan situs berita hiburan Variety, sejumlah eksekutif Apple belum lama ini melakukan pertemuan dengan para petinggi Hollywood untuk membahas sebuah proyek rahasia.

Berdasarkan desas-desus yang beredar, Apple diyakini sedang melobi Hollywood untuk bekerjasama memproduksi program TV dan film orisinil. Ini artinya, Apple akan masuk ke dalam lini bisnis production house di dunia perfilman.

Meski belum ada konfirmasi resmi dari kedua belah pihak, namun gosip lain menyebutkan bahwa Apple sudah mempersiapkan sebuah program TV yang melibatkan trio pembawa acara otomotif Top Gear yang keluar dari BBC, mereka adalah Jeremy Clarkson, James May dan Richard Hammond.

Dikutip dari laman Business Insider, Selasa (1/9/2015), usaha Apple berkecimpung di lini bisnis production house sendiri diyakini sebagai usaha mereka dalam memperkaya ekosistem konten di platform set-top-box Apple TV generasi terbaru.

Apple TV generasi terbaru tersebut rencananya akan dipamerkan pada 9 September mendatang, bersamaan dengan iPhone 6S dan 6S Plus.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.