Sukses

LINE Rilis Launcher Terbaru Untuk Pengguna Android

Dodol Launcher kini berganti nama dan diperbarui dengan fitur dan nuansa khas LINE.

Liputan6.com, Jakarta - LINE salah satu pengembang aplikasi chatting asal Jepang kembali hadirkan aplikasi terbaru yang masih mengusung nama LINE.

Hari ini  LINE resmi menghadirkan aplikasi launcher untuk pengguna Android. Aplikasi yang diberi nama LINE Launcher ini merupakan aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan kustomisasi pada home screen perangkat Android mereka. 

Ada banyak tema, wallpaper, ikon, widget serta fitur lainnya yang tersedia dan siap untuk diunduh. Tema yang hadir juga tidak lupa menyertakan karakter populer LINE seperti Brown, Cony, dan Sally. Ada lebih dari 3.000 pilihan gratis yang ditawarkan oleh LINE.

Dikutip dari situs Linecorp.com, Selasa (1/9/2015), LINE Launcher berbeda dengan aplikasi kustomisasi sebelumnya dari LINE, yaitu LINE DECO. Jika LINE DECO memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi secara terpisah pada home screen mereka, tidak demikian dengan LINE Launcher.

LINE Launcher menawarkan fitur lengkap untuk penggunanya, termasuk fitur widget, battery power monitor, serta one-tap boost untuk mengurangi penggunaan memori serta fitur lainnya.

Namun, tampaknya LINE Launcher bukanlah launcher yang benar-benar berasal dari LINE. Sebab, informasi yang diperoleh dari deskripsi pada Google Play Store, LINE Launcher merupakan perubahan nama dari Dodol Launcher yang telah diperbarui dan hadir dengan nuansa khas LINE.

LINE Launcher sudah dapat diunduh secara gratis bagi pengguna Android dengan besar unduhan kurang lebih 12 MB. Versi Android yang kompatibel dengan LINE Launcher adalah versi Android 4.0.3 (Ice Cream Sandwich) atau versi di atasnya. Namun, juga disebutkan bahwa LINE Launcher mungkin tidak kompatibel dengan beberapa model perangkat.

(dam/cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini