Sukses

Top 5: Cara Instal Android Marshmallow di Smartphone Paling Hits

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Selasa (2/9/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Selasa (2/9/2015).

1. Cara Menginstal Android Marshmallow di Smartphone

Belum lama ini Google resmi mengumumkan versi Android M dengan nama 'Marshmallow'. Banyak pecinta Android yang tak sabar ingin mencoba sistem operasi mobile anyar ini. Sebagai langkah awal, Google merilis Android M Developer Preview 3 untuk bisa diinstal oleh developer maupun pengguna.

Perlu diingat, Android M developer preview 3 hanya kompatibel dengan Nexus 5, Nexus 6, Nexus 9, dan Nexus Player. Jadi jangan sekali-kali mencoba untuk menginstalnya di perangkat apapun, selain perangkat tadi. Proses ini juga akan menghapus semua data yang ada di perangkat. Pastikan untuk melakukan backup data terlebih dahulu sebelum Anda menginstalnya.

2. Peneliti Temukan Jejak Kendaraan Dari Masa Lalu

Seorang ahli geologi dari Rusia, Dr Alexander Koltypin mengklaim bahwa ia berhasil menemukan jejak kendaraan dari masa lalu. Jejak misterius yang ditemukan di lembah Phrygian Turki, menurutnya merupakan jejak buatan dan bukan merupakan hasil dari kejadian alamiah. Jejak tersebut memiliki keadaan yang secara alamiah sama dengan jejak dinosaurus. 

Koltypin meyakini jejak tersebut merupakan bekas kendaraan dan bukannya buatan manusia dikarenakan beberapa pasang jejak tersebut saling bersinggungan, serta beberapa jejak lebih dalam dibandingkan yang lainnya. Ia menyimpulkan jejak tersebut berasal dari waktu 12 sampai 14 juta tahun lalu menggunakan metode yang biasa digunakan untuk menemukan umur batuan vulkanik.

3. 5 Hal yang Bikin iPhone 6s Layak Ditunggu

Apple diyakini akan memperkenalkan iPhone 6s dan 6s Plus pada 9 September 2015 mendatang. Berbagai bocoran terkait spesifikasi dan fitur-fitur teranyar yang disematkan Apple pada kedua seri smartphone andalan terbaru mereka itu pun telah ramai berbedar di dunia maya. iPhone 6s akan mulai dipasarkan secara luas pada 25 September, dengan harga jual mulai dari 699 Euro atau setara Rp 11 jutaan. Sementara untuk versi jumbo iPhone 6S plus, harga jualnya disebutkan dimulai dari 799 Euro atau mencapai Rp 13 jutaan.

Beberapa keunggulan dari iPhone 6S dan 6S Plus yang membuat keduanya layak ditunggu adalah daya tahan baterai, kamera yang lebih baik, performa cepat, dan fitur Force Touch untuk mendeteksi seberap keras tekanan pengguna di layar.

4. Mikroorganisme di Bumi Ternyata Berasal dari Mars?

Gagasan bahwa asal-usul kehidupan di bumi berasal dari luar angkasa tampaknya masih menjadi pembahasan yang menarik. Seperti gagasan dari salah seorang astronom senior dari Search For Extraterrestrial Life (SETI), Seth Shostak. Ia mengemukakan gagasan bahwa organisme hidup kuno yang berasal dari Mars mungkin telah datang ke planet Bumi.

Menurutnya beberapa milyar tahun yang lalu ada organisme biologis dari Mars yang datang ke bumi. Pendapat ini didukung dengan teori yang disebut panspermia, yang menyebutkan bahwa mikroorganisme yang kuat mungkin dapat bertahan hidup ketika menempuh perjalanan dari satu planet ke planet lain.

5. Setelah Pluto, Kini NASA Incar Uranus dan Neptunus

Pasca sukses melintasi orbit terdekat Pluto, The National Aeronautics and Space Administration (NASA) telah menetapkan target misi ekspedisi berikutnya, yakni planet Uranus dan Neptunus. Meskipun masih dalam tahap awal, namun NASA kabarnya sedang dalam proses persiapan fase pertama desain pesawat antariksa untuk misi menuju dua planet 'sejoli' tersebut.

NASA saat ini tengah melakukan penelitian di Jet Propulsion laboratory (JPL) untuk merancang pesawat antariksa Uranus dan Neptunus-nya. Diperkirakan, pesawat tersebut akan siap meluncur pada akhir 2020-an, atau paling lambat pada awal 2030-an.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini