Sukses

Nuansa Aplikasi Chatting Hadir di Instagram

Pembaruan fitur Direct yang dirilis Instagram cukup banyak menyuguhkan hal-hal baru yang bisa dipakai para pengguna.

Liputan6.com, Jakarta Instagram merilis pembaruan untuk fitur Direct. Pembaruan ini terbilang cukup banyak menyuguhkan hal-hal baru yang bisa digunakan oleh para pengguna.

Instagram Direct adalah fitur yang bisa digunakan pengguna untuk mengirim pesan foto dan video secara 'rahasia' kepada pengguna lain. Namun sebelumnya pengguna tidak bisa mengirim foto dari timeline, merespon pesan foto menggunakan foto, atau memulai percakapan dengan teks menggunakan Direct.

Mulai saat ini, pengguna bisa melakukan ketiga hal tersebut, yang merupakan pembaruan besar-besaran dari Direct. Pembaruan ini sekaligus membuat Instagram terasa seperti sebuah aplikasi chatting (pesan).

Melalui pembaruan ini, sebuah tanda panah kini bertengger di samping ikon 'like' dan 'comment' di bawah setiap postingan. Jadi jika pengguna ingin mengirimkan postingan tersebut kepada seorang teman atau grup, cukup tekan tanda panah tersebut. Maka postingan itu akan terkirim sebagai sebuah pesan menggunakan fitur Direct.
Fitur Direct Instagram (Foto: Ist)
"Kami ingin memberikan nuansa percakapan yang sangat visual dan beragam dalam mendesain Direct. Hal ini merupakan pembaruan yang alami dan jujur bagi komunitas kami," kata engineer software Direct, Ann Baum, seperti dilansir The Verge, Jumat (4/9/2015).

Lebih lanjut, pengguna bisa saling berbalas pesan melalui Direct menggunakan teks, emoji, dan ikon hati. Pengguna juga bisa merespon postingan temannya menggunakan gambar yang ada di timeline atau terlebih dahulu mengambil gambar baru menggunakan tombol kamera yang ada di dalam Direct.

Kendati merilis pembaruan, Direct masih memiliki sejumlah batasan. Pengguna tidak bisa mengunduh dan menyimpan foto dan maksimal hanya 15 akun yang bisa ada di dalam grup Direct. Pembaruan Direct ini sudah tersedia untuk pengguna iOS dan Android.

(din/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini