Sukses

Cortana Kini Bisa Beraksi Sebagai Penerjemah

Integrasi Microsoft Translator ke Cortana, membuat 'asisten pribadi virtual' itu dapat membantu pengguna Windows 10 menerjemahkan kata.

Liputan6.com, Jakarta - Cortana, asiten pribadi virtual untuk pengguna Windows 10 kini memiliki fitur baru. Fitur terbaru ini memungkinkan Cortana untuk menerjemahkan 40 bahasa langsung melalui perintah suara.

Dilansir laman The Verge, Jumat (4/9/2015), hal ini dapat dilakukan karena Microsoft Translator telah diintegrasikan ke Cortana. Sehingga, pengguna Windows 10 dapat menerjemahkan kata, frase, bahkan kalimat melalui Cortana.

Untuk mengaksesnya, pengguna Windows 10 cukup mengucapkan "hey Cortana, how do you say." Lalu diikuti dengan kata atau kalimat yang ingin diterjemahkan, maka Cortana akan membalasnya dengan bahasa yang dimaksud.

Kemampuan menerjemahkan Cortana ini tidak hanya bisa diaktifkan melalui perintah suara saja. Namun juga dapat dituliskan langsung pada taskbar, maka Cortana akan menerjemahkannya.

Kehadiran fitur terbaru Cortana ini lebih komprehensif dengan ditambahnya beberapa bahasa termasuk Bulgaria, Swedia, Korea, Jepang, bahkan Klingon.

Untuk sementara, fitur terbaru Cortana ini hanya tersedia untuk Windows 10 edisi Amerika Serikat dan China. Microsoft hingga kini masih terus mengembangkan banyak bahasa untuk pembaruan di versi yang akan datang.

(dam/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini