Sukses

Smartphone Acer Ini Dibekali Prosesor 10 Inti

Di ajang IFA 2015, Acer mengenalkan produk smartphone terbarunya yang dilabeli Predator 6. Apa saja kelebihannya?

Liputan6.com, Jakarta - Pada tahun ini, IFA berlangsung mulai 4-9 September 2015, dan salah satu pabrikan yang berpartisipasi di perhelatan tersebut adalah Acer. Di sana, vendor elektronik asal Taiwan ini mengenalkan produk smartphone terbarunya yang dilabeli Predator 6. Demikian dikutip dari Engadget, Jumat (4/9/2015).

Predator 6 dibekali prosesor MediaTek dengan 10 inti (deca core processor). Deca core processor ini termasuk sangat luar biasa untuk ukuran smartphone, karena pada umumnya, sejauh ini, kebanyakan smartphone masih menggunakan prosesor dengan 8 inti (octa core processor).

Selain itu, Predator 6 juga dilengkapi dengan Random Access Memory (RAM) berkapasitas 4 GB dan layar berteknologi High Definition (HD) seluas 6 inci. Dari spesifikasi singkat tersebut, bisa ditebak bahwa smartphone ini cocok dijadikan gaming phone atau gaming tablet.

Fitur lain yang disematkan pada smartphone yang berjalan di sistem operasi Android ini adalah kamera utama dengan resolusi 21 Megapiksel (MP). Sayangnya, bicara soal harga atau tanggal rilis, Acer belum mengatakan apa pun. 

Internationale Funkausstellung atau IFA --pameran radio internasional-- merupakan salah satu perhelatan industri tertua di Jerman. Antara 1924 dan 1939, IFA merupakan perhelatan tahunan. Namun, sejak 1950 IFA menjadi perhelatan dua tahunan hingga 2005. Akan tetapi, setelah itu IFA kembali menjadi perhelatan tahunan.

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini