Sukses

BizSpark, Bentuk Dukungan Microsoft Untuk Perusahaan Startup

Program Microsoft ini bantu perusahaan start-up untuk mengembangkan usahanya.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft sebagai salah satu perusahaan teknologi terkemuka dalam layanan software ternyata tidak lupa untuk menghadirkan layanan bagi perusahaan rintisan (startup) yang ingin berkembang.

Hal ini diungkapkan oleh Anthonius Henricus, Developer Experience & Evangelism Director Microsoft Indonesia, ketika ditemui pada acara perilisan aplikasi Doctor Gratis Plus, Kamis (3/9/2015).

BizSpark merupakan salah satu inisiatif Microsoft untuk menyediakan layanan dan dukungan bagi perusahaan startup selama 3 tahun secara gratis, meliputi software, layanan, dukungan teknis, serta Azure Cloud.

BizSpark merupakan salah satu bentuk dukungan Microsoft kepada perusahaan startup yang dianggap memiliki potensi untuk berkembang di masa depan.

"BizSpark tidak ditujukan hanya untuk perusahaan startup di bidang teknologi, namun juga bidang-bidang lainnya," ungkap Henricus.

Lewat BizSpark, Microsoft ingin membantu para pelaku bisnis startup untuk mengembangkan bisnis dan merengkuh pasar yang lebih luas melalui teknologi.

Meskipun terbuka untuk semua bidang, namun BizSpark memiliki beberapa persyaratan untuk perusahaan start-up yang ingin ikut serta dalam program.

Syarat yang harus dipenuhi adalah perusahaan startup tersebut harus berusia kurang dari 5 tahun, swasta, serta memiliki penghasilan kurang dari US$ 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar per tahun.

(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini