Sukses

Selfie Tanpa Busana, Bocah 14 Tahun Ini Didakwa

Pria yang tak disebutkan namanya didakwa karena melakukan selfie tanpa busana dan mengirimnya ke seorang gadis di sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Selfie bisa saja berakibat fatal, bila Anda berpose dengan hewan liar atau senjata api dan hal berbahaya lainnya. Kali ini ada selfie yang membawa seseorang didakwa sebagai pelaku kejahatan.

Pria yang tak disebutkan namanya didakwa karena melakukan selfie tanpa busana dan mengirimnya ke seorang gadis di sekolah. Perbuatannya masuk dalam tindak kejahatan karena mendistribusikan gambar yang tidak senonoh.

Pun demikian, bocah 14 tahun tersebut tidak ditangkap atau didenda pengadilan, meskipun namanya akan tersimpan dalam database kepolisian dan diperingati untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Mengutip laman Ubergizmo, Sabtu (4/9/2015), ibu remaja itu pun tak tinggal diam dan malah mengatakan bahwa anaknya telah `dipermalukan`. Ia bahkan terus membelanya dengan mengatakan bahwa hal itu adalah hanya `kenakalan` seorang remaja.

Fenomena selfie sendiri saat ini kian menjamur. Tak hanya berfoto selfie dengan gaya biasa, tidak jarang pula bermunculan foto selfie dalam keadaan yang menantang bahaya.

Kasus terbaru menimpa seorang pemuda berusia 19 tahun yang dikabarkan tewas ketika selfie sambil memegang pistol.

Berita tewasnya korban tentu saja membuat sedih seluruh keluarga, terutama karena pemuda ini diketahui telah memiliki dua anak dan akan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

(isk/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini