Sukses

Droid Bundar ala Film Star Wars Siap Dipasarkan

Droid yang bernama BB-8 ini berhasil menarik perhatian penggemar Star Wars dan dikabarkan siap dipasarkan untuk umum.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik datang bagi para penggemar film Star Wars yang sudah tidak sabar menantikan seri terbaru Star Wars : The Force Awakens, yang rencananya bakal diputar pada Desember tahun ini. 

Dalam teaser pertama yang beredar November bulan lalu, ditampilkan sekilas beberapa tokoh baru yang akan hadir. Salah satunya adalah sebuah droid baru bernama BB-8. Sebuah droid berbentuk bundar dengan 'kepala' setengah lingkaran di atasnya.

Mungkin bagi sebagian orang berpikir bahwa droid itu hanya dapat diwujudkan lewat film saja. Namun, nyatanya Disney telah bekerja sama dengan perusahaan teknologi Sphero dan berhasil membuat droid BB-8 versi dunia nyata.

Meskipun memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan yang terlihat di teaser film, namun BB-8 mini ini memiliki kemampuan yang kurang lebih sama. Dikontrol dengan menggunakan smartphone, BB-8 juga dapat dinavigasi melalui perintah suara. 

Dikutip dari laman Techcrunch, Minggu (6/9/2015), lewat kamera smartphone yang diarahkan ke BB-8, pengguna dapat melihat BB-8 'menyiarkan' pesan hologram seperti di film Star Wars.

BB-8 dari Sphero ini hadir dibekali kemampuan bluetooth dalam jangkauan 30 m, serta didukung baterai yang sanggup bertahan selama 60 menit. Untuk mengisi dayanya, BB-8 cukup diletakkan di platform charger yang telah disediakan.

Harga yang ditawarkan untuk 'mini' BB-8 ini adalah US$ 150 atau sekitar Rp 2 jutaan. Rencananya, droid interaktif ini akan mulai diperkenalkan hari ini di Amerika Serikat, pada acara "Force Friday".

(dam/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.