Sukses

Pria Ini Rancang Mesin Game Arcade Terbesar di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Bagi generasi 80 atau 90-an, pastinya sudah tidak asing lagi dengan mesin game arcade. Demikian juga bagi seorang insinyur asal Amerika Serikat, Jason Camberis

Untuk mengenang kembali masa-masa bermain game arcade, Camberis pun merancang sebuah mesin game arcade dengan sedikit perubahan

Perubahan yang dimaksud adalah ukuran mesin game arcade yang dibuat Camberis. Jika, tren teknologi sekarang mengarah pada ukuran yang lebih kecil, maka Camberis justru membuat mesin game arcade dengan ukuran yang sangat besar.

Mesin game arcade yang dirancang oleh Camberis ini memiliki tinggi 4,41 meter dan lebar 1 meter. Ukuran ini lebih besar 2,75 kali lipat dibandingkan dengan mesin game arcade pada umumnya.

Dilansir laman Mirror, Sabtu (5/9/2015), mesin yang masa penciptaannya menghabiskan waktu sampai 2 tahun ini dibekali lebih dari 200 game arcade klasik termasuk PacMan dan Tetris.

Mesin yang diakui sebagai mesin game arcade terbesar di dunia tersebut dipamerkan bersamaan dengan peluncuran gelaran Guinness World Records Gamer Edition 2016. 

Selain Camberis, ada juga beberapa penghargaan kategori lain dalam bidang game di seluruh dunia. Misalnya, Kat Gunn yang menyandang gelar gamer perempuan dengan pendapatan tertinggi, yaitu US$ 122.000 atau sekitar Rp 1,7 miliar sejak 2007.

Serta Chris Cook yang memecahkan rekor bermain game sepakbola terlama secara maraton, dengan catatan waktu 48 jam, 49 menit dan 41 detik.

Daftar seluruh pemecah rekor Guinness World Records Gamer's Edition 2016 sendiri baru akan dikeluarkan pada tanggal 10 September mendatang.

(dam/dhi)

Artikel Selanjutnya
Gamer Milenial Lebih Kepincut Xbox Ketimbang PlayStation
Artikel Selanjutnya
3 Konsol Gim Hybrid Paling Aneh di Dunia