Sukses

Pertama di Dunia, Kamera Monitor Rumah dengan Koneksi 4G

Di ajang IFA 2015, Panasonic memperkenalkan kamera monitor untuk smart home dengan konektivitas 4G.

Liputan6.com, Berlin - Produk kamera monitor (monitoring camera) untuk rumah pintar (smart home) saat ini sudah banyak beredar di pasaran. Kebanyakan monitoring camera mengandalkan konektivitas WiFi untuk memantau keadaan seisi rumah.

Namun, berbeda dengan produk teranyar Panasonic, yakni Panasonic Nubo. Monitoring camera ini memiliki konektivitas 4G, yang diklaim sebagai yang pertama di dunia.

Menurut yang dilansir Pocket-lint, Minggu (6/9/2015), vendor elektronik asal Jepang ini memperkenalkan Nubo pada ajang IFA 2015 di Berlin. Produk ini memiliki nilai jual lebih karena memiliki konektivitas 4G. Artinya, Nubo dapat digunakan jarak jauh dengan mengandalkan layanan 4G, misalnya ketika pemakai sedang berada di mobil atau kapal.


Bentuknya yang mungil membuat Nubo nyaman digenggam

Tak perlu khawatir jika daya baterai habis, karena Nubo yang memiliki bentuk mungil ini dapat diisi kembali baterainya dengan tenaga eksternal, yakni powerbank. Caranya dengan menyolok kabel pada adaptor micro USB to USB yang memang merupakan plug in utama.

Selain itu, pengguna dapat menggunakan kartu memori microSD sebagai penyimpanan internal apabila tidak berlangganan paket layanan data pada kartu SIM-nya. Paket data berguna untuk memasukkan data ke layanan Cloud Panasonic.

Nubo mampu mendeteksi pergerakan dengan sensor infrared, baik dalam kondisi gelap atau terang

Nubo memiliki resolusi 1080p dan 720 untuk pengiriman via 4G atau 3G. Jika perangkat hanya mampu menangkap kontektivitas 2G, video tidak dapat terkirimkan. Produk ini dijanjikan hadir pada November mendatang dengan harga 299 euro atau setara US$ 333.

(cas.dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini